Sukses

Kasus Narkoba, Raffi Ahmad Lindungi ke-16 Temannya?

Pengacara Farhat Abbas curiga ada yang ditutup-tutupi Raffi Ahmad dalam kasus narkoba yang kini tengah menjeratnya.

Pengacara Farhat Abbas curiga ada yang ditutup-tutupi Raffi Ahmad dalam kasus narkoba yang kini tengah menjeratnya. Farhat curiga, Raffi sengaja menjadi korban seorang diri, demi melindungi ke-16 orang lainnya.

Seperti diketahui, saat terjadi penggrebekan di rumah Raffi, Minggu (27/1/2013), BNN menciduk 17 orang termasuk Raffi Ahmad. Namun setelah diperiksa, 10 orang dibebaskan termasuk Zaskia Sungkar, Irwansyah dan Wanda Hamidah.

Sedangkan ke enam orang lainnya menjadi tersangka dan langsung direhabilitasi oleh BNN. Sedangkan Raffi terancam disidangkan di Pengadilan karena menggunakan dan memiliki metilon dan dua linting ganja.

"Saya curiga, sepertinya ada yang ditutupi oleh Raffi. Seolah dia melindungi teman-temannya. Sikap kesatria yang bertanggugnjawab. Masa, dari 17 orang, hanya tinggal Raffi sendiri," ujar Farhat, saat ditemui di BNN, Jakarta, Selasa (5/2/2013)

Belakangan ini, ada isu soal Raffi dijebak oleh seseorang. Namun menurut Farhat, hal itu tidak terjadi pada kasus Raffi. Meski tak tahu persis apa yang disembunyikan Raffi, namun Farhat yakin, ada yang ditutupi Raffi dalan kasusnya.

"Raffi tidak katakan dirinya dijebak. Tapi Raffi selamatkan 16 temannya, saya curiga itu. Bisa aja, kalau Raffi mau dipenjara bareng-bareng, dia ngaku saja. Tapi tidak ada niat Raffi untuk jatuhkan karir teman-temannya. Dia siap jalani proses ini sendirian," sambung suami Nia Daniaty.(FER/FEB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.