Sukses

HOAX, Kabar Wafatnya Mpok Nori, Ini Bantahan Keluarga

Di saat Mpok Nori terbaring sakit, Selasa (5/2/2013) malam, beredar kabar burung di media sosial Twitter. Sang komedian disebut-sebut sudah meninggal. Sontak dalam dua jam terakhir, banyak pengguna Twitter yang mempertanyakan kebenarannya.

Sudah enam hari, Mpok Nori komedian Betawi yang selalu tampil ceria dan memiliki suara cempreng, terbaring lemah di rumah sakit. Mpok Nori yang sudah berusia 82 tahun terserang tifus, sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Pusdiskes (TNI AD) Kramat Jati, Jakarta Timur [baca: Sakit Tifus, 6 Hari Mpok Nori Terbaring Lemah di Rumah Sakit].

Namun di saat Mpok Nori terbaring sakit, Selasa (5/2/2013) malam, beredar kabar burung di media sosial Twitter. Sang komedian disebut-sebut sudah meninggal. Sontak dalam dua jam terakhir, banyak pengguna Twitter yang mempertanyakan kebenaran kabar tersebut.

"Mpok nori belom meninggal kak :( RT @hollaemma: @msyuhada_ eh ade nanda, adek kakak," tulis pemilik akun @annisaauliyaS.

"Meninggal ke die de ? RT @deayunivia: R.I.P mpok nori o:)," sambung @deayunivia.

"Emang mpok nori meninggal yah??????" tulis @annisahbilqis.

Ternyata, kabar itu adalah hoax alias bohong.

"Tega amat yah yg nyebar berita-_- "@kimshasy: Hoax "@karinaloverz: Recents update pada nulis "RIP mpok nori" emg meninggal yah? Innali," tulis @waw_niken.

"Berita mpok nori meninggal ternyata cuman hoax,beliau hny skt.smg cepat cembuh." tweet @BELABELEK.

Saat dihubungi Liputan6.com, cucu pertama Mpok Nori yang bernama Rosita membantah kabar tersebut. "Mpok Nori nggak meninggal, masih sehat walafiat. Kok ada berita kayak gitu."

"Kondisinya baik-baik saja, sekarang lagi istirahat karena habis makan malam dan minum obat," imbuh Rosita.(ANS) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.