VIDEO: Syukurlah, Kondisi Mpok Nori Sudah Membaik

  • Selebritis
  • 0
  • 06 Feb 2013 09:49

mpok_nori_130206.jpg
Komedian Betawi yang selalu tampil ceria dan memiliki suara cempreng, Mpok Nori sudah 6 hari terbaring lemah di rumah sakit. Mpok Nori terserang penyakit tifus.

Hj. Nori atau kondang dengan panggilan Mpok Nori, dirawat di Rumah Sakit Pusdiskes (TNI AD) Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurut cucu pertamanya, Rosita, saat dihubungi via ponsel menjelaskan bahwa neneknya yang sudah berusia 82 tahun, sejak Rabu (30/1/2013), terserang penyakit tifus.

"Kami sekeluarga biasa membawa Mak Nori untuk kontrol ke dokter. Nah, karena kondisinya lemah, dokter menyarankan untuk dirawat saja, ya sambil istirahat total. Saat kami bawa pun kondisinya lemah dan pucat," terang Rosita, Selasa (5/2/2013).

Karena kondisinya yang sudah melemah, Mpok Nori pun sudah mulai mengurangi kegiatannya di dunia lawak. Maklum, meski usianya sudah renta, Mpok Nori selama ini masih aktif ngelenong dan mengisi acara di berbagai stasiun tivi.

"Usianya kan sudah tua, sudah renta, sudah nggak sesehat kemarin-kemarin. Tapi memang semangat Mak Nori memang luar biasa," lanjut Rosita.

Rencananya, sejumlah artis yang tergabung dalam Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) segera menjenguk Mpok Nori. Beberapa artis PaSKI yang hendak menjenguk Mpok Nori di antaranya, Eko Patrio, Derry Sudarisman, Ginandjar 4 Sekawan, Taufik Lala dan lain-lain.

Sekitar pukul 19.00 WIB, tim Liputan6.com berkunjung ke Rumah Sakit Pusdiskes. Meskipun dilarang menjenguk karena Mpok Norik sedang beristirahat, namun tim dokter memastikan kondisi sang komedian sudah membaik.(FEI/ASW)

Credit: asw

Terpopuler