Sukses

VIDEO: Artis-artis Berdatangan Membesuk Mpok Nori

Sempat dikabarkan tutup usia, komedian sekaligus seniman Betawi Mpok Nori yang sedang terbaring sakit di sebuah rumah sakit, kini dijenguk banyak artis. Seperti apa kondisi Mpok Nori yang sedang berjuang melawan penyakitnya tersebut?

Komedian sekaligus seniman Betawi Hj. Nori yang populer dengan panggilan Mpok Nori terbaring sakit di Rumah Sakit Rumah Sakit Dik Pusdikkes (Kodiklat TNI AD), Kramatjati, Jakarta Timur sejak 30 Januari silam.

Berawal dari rasa lelah setelah tampil dalam acara lenong Betawi di Cirebon, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Batuk berdahak dan sesak napas yang diderita komedian berusia 82 tahun itu akhirnya kambuh. Belum lagi penyakit tifus yang menyerangnya, sehingga Mpok Nori harus dirawat di rumah sakit.

Dengan tubuh lemah dan diinfus, kondisi Mpok Nori yang akrab dipanggil dengan sapaan emak itu sempat membuat khawatir keluarga dan kalangan artis.

Apalagi pada Selasa (5/2/2013) malam sempat beredar kabar burung di media sosial Twitter dan BBM atau pesan melalui BlackBerry tentang wafatnya seniman senior tersebut. Berita itu ternyata hanya hoax alias bohong belaka [baca: HOAX, Kabar Wafatnya Mpok Nori, Ini Bantahan Keluarga].

Sakitnya Mpok Nori pun mendapat perhatian dari kalangan artis. Kemarin malam komedian senior Laila Sari membesuk sahabatnya tersebut. Tak tertinggal artis Nikita Mirzani turut menengok keadaan Mpok Nori di rumah sakit.

Suasana haru pun menyeruak saat Laila Sari memberikan dorongan semangat kepada Mpok Nori agar lekas sembuh. Laila pun tak kuasa menitikkan air mata dan memeluk erat Mpok Nori yang dalam usia serenta itu masih tetap eksis di dunia hiburan.

Pasangan Idrus Madani dan Tati Cuek pun menjenguk keadaan Mpok Nori. Tati Cuek bahkan mengakui Mpok Nori sudah sakit sejak lama.

"Tifusnya itu memang belum tuntas, tapi karena emak orangnya semangat tinggi, maunya sibuk, dua hari sudah pulang [dari rumah sakit]," ungkap Tati Cuek, seperti terekam kamera Halo Selebriti yang ditayangkan SCTV, Rabu (6/2/2013).

Tak lupa pasangan komedian ini mendoakan agar Mpok Nori cepat pulih dan segera beraktivitas kembali.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.