Sukses

VIDEO: BNN Sosialisasi Larangan Menanam Khat

Buntut tertangkapnya Raffi Ahmad cs dan ditemukannya narkoba akhirnya merembet ke segala acara yang mengejutkan. Para petani tanaman khat di kawasan Cisarua, Bogor, Jabar, turut terkena imbasnya karena tanaman khat diduga mengandung senyawa metilon.

Buntut tertangkapnya artis Raffi Ahmad cs dan ditemukannya narkoba akhirnya merembet ke segala acara yang mengejutkan. Para petani tanaman khat di kawasan Cisarua, Bogor, Jabar, turut terkena imbasnya karena tanaman khat diduga mengandung senyawa metilon.

Seperti dikatakan Badan Narkotika Nasional, beberapa hari silam, kasus narkoba yang diduga melibatkan Raffi Ahmad mengungkap zat narkoba jenis baru, yakni katinon dan metilon. Zat katinon terkandung dalam tanaman khat yang ternyata tumbuh subur di kawasan Puncak, Bogor, Jabar.

BNN dan instasi terkait pun turun tangan. Pemusnahan tanaman khat (Catha edulis) dilakukan bersama BNN, Pemerintah Kabupaten Bogor, Kepolisian Resor Bogor, lembaga swadaya masyarakat Gerakan Anti-Narkoba Nasional, serta masyarakat sekitar. Selanjutnya BNN menggelar sosialisasi larangan menanam tanaman khat dan kampanye bahaya narkoba.(HotShot/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.