Sukses

Siapa yang Akan Menjadi Miss Indonesia 2013?

Ajang Miss Indonesia kembali di gelar untuk kesembilan kalinya. Siapa yang akan menjadi wanita tercantik se-Indonesia?

Ajang pemilihan wanita tercantik sejagat Tanah Air, Miss Indonesia kembali di gelar untuk kesembilan kalinya. Malam final akan berlangsung pada 20 Februari 2013.
 
Selain memilih satu wanita sebagai Miss Indonesia, ajang ini juga akan memilih finalisnya sebagai Runner Up 1, Runner Up 2,  Miss Persahabatan, Miss Favorit, Miss Lifestyle, Miss Verry Fresh, Miss Online dan Miss Kulit Cantik.
 
Setelah melalui proses aduisi di enam kota besar, yakni Medan, Bandung, Makassar, Surabaya, Denpasar dan Jakarta, telah terpilih 33 finalis Miss Indonesia dari seluruh provinsi di Tanah Air. Ke-33 Finalis itu dianggap memiliki kriteria MISS, yakni Manner, Impressive, Smart dan Social.
 
"Kami melakukan karantina selama 12 hari kepada seluruh finalis. Kami juga memberikan latihan khusus berupa pembinaan, support mental dan fisik kepada finalis. Persiapan ini juga sekaligus untuk menghadapi Miss World 2013," ujar Chairwoman Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoe Soedibyo, di konfrensi pers Miss Indonesia di Belleza Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2013).
 
Malam final Miss Indonesia sendiri akan digelar pda 20 Februari mendatang. Selain mendapat gelar Miss Indonesia 2013, para pemenang juga akan mendapatkan hadiah dengna total Rp 4 miliar.
 
Meski Miss Indonesia sudah memasuk tahun kesembilan, namun salah seorang panitia, John Fair menyakinkan kalau gelaran Miss Indonesia kali ini akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda.
 
"Tema setiap tahun ganti. Tahun ini membawa kecantikan Indonesia ke panggung dunia. Panggung Miss Indonesia menyatukan beauty elegan, memperlihatkan panggung yang megah, spektakuler, feminin dan tak meninggalkan warna Indonesia," kata John.
 
Malam final Miss Indonesia akan berlangsung di Jakarta pada 20 Februari mendatang. Artis-artis terkenal akan memeriahkan acara tersebut seperti Noah, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Trio Idol (Yoda, Dion, Febri) dan akan dipandu oleh Daniel Mananta. Selain itu, juga akan dihadiri Miss World 2012 Yu Wenxia dari Cina.(FEI/ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.