Sukses

Bikin Penggalangan Dana, Rhoma Irama Uji Loyalitas Pendukungnya

Wacana Rhoma Irama meminta setiap pendukungnya menyisihkan Rp 1000 per orang, merupakan hal yang belum pernah dilakukan calon presiden manapun.

Wacana Rhoma Irama meminta setiap pendukungnya menyisihkan Rp 1000 per orang, merupakan hal yang belum pernah dilakukan calon presiden manapun. Raja Dangdut ini berdalih, usulan ini untuk menguji seberapa loyal pendukungnya.

Berdasarkan Undang-Undang, calon presiden boleh menerima sumbangan dari perorangan ataupun perusahaan. Tak minta banyak-banyak, Rhoma berharap pendukungnya menyisihkan seribu rupiah untuk biaya kampanye.

"Justru ini untuk menguji elektabilitas. Saya nggak mau membebani negara, dan saya sendiri disamping punya uang, saya nggak mau menggunakan uang saya untuk mencapai ini. Karena kalau saya menggunakan uang untuk ambisi ini, tak baik. Itulah bedanya saya," ceplos Rhoma di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2013).

Rhoma akan mengusung isu-isu sosial seperti kriminalitas dan kemiskinan sebagai 'jualan' untuk menggalang simpati. "Saya rasa yang paling crucial adalah berbagai macam kriminalitas yang semakin meningkat dan variatif, mulai dari pemerkosaan di bis, korupsi itu adalah masalah akhlak dan moral. Itulah yang menimbulkan berbagai macam kriminalitas," pungkas dia.(JUL/MER)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.