Sukses

Wew! Penghasilan Mayoritas Artis KPop Kurang dari Satu Juta Won

Melihat penampilan serba glamor dan gemerlap, banyak orang mungkin membayangkan artis-artis KPop berpenghasilan besar. Ternyata, tidak demikian.

Sebuah survei pemerintah Korea Selatan menunjukkan hampir 70 persen dari artis di Negeri Ginseng itu juta berpenghasilan kurang dari satu juta won atau sekitar US$ 921,9 per bulan.

Survei tersebut dilakukan oleh Kementerian Budaya dan Institut Kebudayaan dan Pariwisata Korea, yang melibatkan 2.000 artis dari 10 bidang kesenian, yakni sastra, seni rupa, arsitektur, fotografi, musik, musik tradisional Korea, tari, teater, film dan budaya pop.

Survei yang dirilis pada Kamis (14/2/2013) tersebut menemukan bahwa penghasilan dari 66,5 persen responden tercatat tidak lebih dari satu juta won. Demikian menurut kementerian tersebut seperti dikutip kantor berita Korsel Yonhap.

Sebagai perbandingan, biaya hidup untuk keluarga yang beranggotakan empat orang di Korea Selatan, menurut pemerintah adalah 1,49 juta won per bulan pada 2012.

Korea Selatan muncul sebagai pusat kekuatan budaya di Asia. Drama, film, dan KPop sangat digemari tidak hanya di dalam negeri, tapi juga mancanegara.(ANT/ANS)
    Artikel Selanjutnya
    Singkirkan BTS, Blackpink Rajai Chart Internasional
    Artikel Selanjutnya
    Ini Aktor Tampan Bollywood yang Rayakan Lebaran