Sukses

Video Klip Nirwana Band Ditonton 40 Juta Orang via Youtube

Nagaswara memberi penghargaan kepada Nirwana Band sebagai 'The Most Viewed Youtube and The Best Selling Ring Back Tone in Malaysia'. Alasannya, band asal Subang, Jawa Barat itu dipirsa sebanyak 40juta pasang mata di laman youtube.

Label rekaman Nagaswara memberi penghargaan kepada Nirwana Band sebagai 'The Most Viewed Youtube and The Best Selling Ring Back Tone in Malaysia'. Alasannya, band asal Subang, Jawa Barat itu dipirsa sebanyak 40juta pasang mata di laman youtube.

"Video klip 'Sudah Cukup Sudah' dari Nirwana band ditonton 40 juta orang dalam kurun waktu 12 bulan, tentu ini pencapaian luar biasa bagi industri musik tanah air," cetus Rahayu Kertawiguna, pemilik Nagaswara, di Menteng, Jakarta Selatan, Jumat (15/2) sore. Tak hanya laris dipirsa, unduhan RBT nya pun mencapai angka 2 juta aktivasi di Malaysia. Ini pula yang membuat Nirwana band mendapat penghargaan sebagai 'Lagu Melayu Terbaik Artis Luar Negara' pada ajang Anugerah Industri Muzik (AIM) Malaysia.

Kunci kesuksesan band ini berpangkal pada lagu bernafas melayu. Di Indonesia, demam melayu memang sudah habis, tapi tidak di Malaysia. Lirik mellow khas Nirwana band diterima apik masyarakat. "Lagu kami memang kuat dengan rasa Melayu Malaysia," ceplos si vokalis, Denis.

Sayang, tenar di negeri orang bukan jaminan Nirwana bisa diterima pecinta musik Indonesia. "Itu yang bikin heran, di luar kami sudah dikenal, tapi disini belum banyak yang tahu," pungkas dia.(JUL/ROM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini