Cherrybelle Mirip SNSD, Benarkah?

  • Musik
  • 0
  • 19 Feb 2013 06:25

snsd-cherrybelle-130218c
Jika penggemar KPop mengenal Girls Generation sebagai idola hallyu yang bisa memuaskan penggemar, di Indonesia juga punya Cherrybelle. Dua group idol ini memiliki kesamaan, mulai dari jumlah personel, koreaografi, lagu, hingga tema.

SNSD dan Cherrybelle sama-sama beranggotakan sembilan wanita imut dan cantik. Bahkan, tema yang diambil pun hampir sama yaitu cewek-cewek centil dan "unyu" yang bisa menyanyi sekaligus menari. Keduanya juga sama-sama memiliki tema musik bubblegum pop.

Jika SNSD dibentuk pada 2007 silam, Cherrybelle baru dibuat 2011. Melihat adanya rentang perbedaan waktu yang cukup panjang, pembicaraan mengenai siapa yang menjiplak siapa pun mulai banyak menghiasi Twitter.

Dalam musik dan lagu pun, Cherrybelle disebut mengekor kesuksesan SNSD. Misalnya, dalam lagu Beautiful yang dinyanyikan CherryBelle disebut menjiplak lagu  SNSD dengan judul My Child.

SNSD juga pernah mendengar kabar adanya "kembaran" Girls Generation di Tanah Air. Bahkan, SNSD dikabarkan tak mau menggelar konser girlband-nya di Indonesia karena adanya Cherrybelle. Salah seorang personel SNSD sampai men-tweet tentang keberadaan "saudara kembarnya".

"@Its_Imyoona: Hello yoona from snsd only ONE in the WORLD don't try to make the SAME one!"

(Hello Yoona dari snsd hanya SATU di DUNIA ini. Jadi, jangan membuat sesuatu yang SAMA).

Namun, bukan berarti Cherrybelle tak punya jati diri. Annisa dkk itu memiliki lagu Dillema yang sempat menaikan pamor girlband asli Tanah Air ini. Selain itu, penggemar Cherrybelle yang disebut Chibi pun cukup banyak.

Penggemar Cherrybelle pun memiliki yell-yell sendiri saat Chibi manggung. Secara serentak, mereka akan mengucapkan "chibi..chibi..chibi".(DES)

Terpopuler