Sukses

Asyik, Novel Terbaru James Bond Rilis September

Sebuah novel James Bond baru akan dirilis pada September mendatang. dan ditulis oleh nomine penghargaan Booker Prize, William Boyd, seperti diumumkan oleh yayasan Ian Fleming.

Kabar gembira bagi para pencinta James Bond. Sebuah novel James Bond baru akan dirilis pada September mendatang. Novel ditulis oleh nomine penghargaan Booker Prize, William Boyd. Demikian diumumkan Yayasan Ian Fleming, seperti dilansir BBC, Selasa (19/2/2013).

Judul novel memang masih dirahasiakan. Namun, penerbit Jonathan Cape mengatakan bahwa buku itu akan menampilkan tokoh agen 007 dalam usia yang lebih tua, agar sinkron dengan versi layar lebar.

Boyd juga mengatakan kisah berlatar belakang dekade 60-an itu akan kembali pada "Bond klasik."

Ia adalah penulis ketiga dalam beberapa tahun terakhir yang diundang oleh Yayasan Ian Fleming untuk menulis novel orisinal Bond.

Sebelum dia, penulis lainnya adalah penulis kisah laga Jeffery Deaver yang menulis Carte Blanche pada 2011; dan Sebastian Faulks, yang bukunya Devil May Care diterbitkan untuk menandai 100 Tahun Ian Fleming pada 2008.

Boyd mengatakan ia "langsung menerima" ketika ditawari peluang untuk menulis kisah agen rahasia legendaris itu.

Novel-novel karyanya yang lain termasuk A Good Man in Africa (1981), yang meraih penghargaan Whitbread First Novel Award; An Ice-Cream War (1982), nomine Booker Prize; Brazzaville Beach (1990); Any Human Heart (2002) dan Restless (2006).

Novel Bond yang ia tulis akan dirilis pada 26 September mendatang, bertepatan dengan Super Thursday tahun ini, ketika lebih dari 200 novel edisi sampul tebal akan mulai dipasarkan untuk mengantisipasi musim belanja Natal.

Publikasi ini juga bertepatan dengan 60 tahun Casino Royale karya Ian Fleming.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini