Sukses

VIDEO: `Perang Bintang` Perebutkan Kursi Jabar 1 dan 2

Warga Jabar telah melangsungkan pesta demokrasi pada Ahad (24/2/2013), untuk menentukan pemimpin mereka lima tahun ke depan. Pemilihan gubernur secara langsung ini bisa dibilang "perang bintang" lantaran melibatkan sejumlah artis sebagai kandidat.

Warga Jawa Barat telah melangsungkan pesta demokrasi pada Ahad (24/2/2013) kemarin, untuk menentukan pemimpin mereka lima tahun ke depan. Bukan sekadar pilkada biasa, pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara langsung ini bisa dibilang "perang bintang" lantaran melibatkan sejumlah artis sebagai kandidat.

Pertama adalah aktor sekaligus sutradara kawakan Deddy Mizwar, calon wakil gubernur yang berpasangan dengan calon incumbent Ahmad Heryawan (Aher). Kedua, Yusuf Macan Effendi alias Dede Yusuf yang maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Lex Laksamana. Terakhir adalah Rieke Diah Pitaloka selaku calon gubernur, berpasangan dengan Teten Masduki.

Seperti terekam kamera Waswas yang ditayangkan di SCTV, Senin (25/2/2013), ketiga artis tersebut pun punya "gaya" masing-masing sebelum mencoblos. Mereka berangkat dari tempat berbeda, sekaligus doa dan harapan yang berbeda pula.

Deddy Mizwar, misalnya, sempat bercanda bahwa kartu pemilihnya sempat hilang. Setelah itu ia yang didampingi sang istri berjalan menuju bilik suara sembari membaca doa.

Sementara, Rieke Diah Pitaloka seusai menggunakan hak pilih menyatakan bahwa menang dan kalah adalah urusan Allah SWT.

Pun demikian Dede Yusuf. Ia mengucapkan basmallah saat memasukkan kartu suara ke kotak suara. Dede Yusuf pun tampak didampingi sang istri, Sandy.

Adapun hasil hitung cepat berbagai lembaga survei menempatkan pasangan Aher-Deddy Yusuf sebagai nomor wahid. Hal yang mengejutkan, pasangan Rieke-Teten Masduki mengungguli Dede Yusuf-Lex Laksamana.

Namun, ketiga pasangan kandidat kini menanti hasil penghitungan resmi yang akan diumumkan pada rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Jabar pada 3 Maret mendatang.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.