Sukses

Elfa Secioria 'Hidup Lagi' di Java Jazz 2013

Netta Kusumadewi, Monita Tahalea, Jemima Iskandar, bersama Yassovi Amalia kompak membawakan lagu-lagu karya almarhum Elfa Secioria.

Ada empat apresiasi terhadap musisi dan grup musik lawas di Java Jazz 2013. Mulai dari Tribute To Utha Likumahuwa, Elfa Secioria Hasbullah, Ismail Marzuki, hingga band jazz fusion Weather Report. Hari ini, Sabtu (2/3/2013), giliran almarhum Elfa Secioria yang 'dihidupkan' kembali.

Netta Kusumadewi, Monita Tahalea, Jemima Iskandar, bersama Yassovi Amalia kompak membawakan lagu-lagu karya alm Elfa Secioria. Meskipun tempat mereka beraksi tak cukup besar, namun Monita cs dapat mengajak pengunjung yang hadir di JIExpo tetap bergoyang dan bernostalgia bersama-sama.

Keempat wanita cantik ini bergantian membawakan lagu semisal Sahabat, Kusadari, dan Benang-Benang Asmara. "Beliau (Elfa Secioria) adalah legenda musik Indonesia yang patut kita banggakan. Ia adalah musisi yang patut diacungi dua jempol," ujar Monita kepada Liputan6.com.

Sementara Jemima, mengaku grogi membawakan lagu-lagu karya sang almarhum. "Saya baru pertama kali menyanyikan lagunya Elfa Secioria. Kalau ada yang bilang menyanyikan lagu pop gampang, itu salah besar," kata Jemima.

Selain penampilan empat dara cantik tersebut, Elfa's Singer juga ikut menghangatkan malam kedua Java Jazz 2013. Di panggung kenangan, ia seolah hidup kembali.

Elfa mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta pada 8 Januari 2011, tepat pukul 17.00 WIB karena komplikasi penyakit ginjal.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini