Sukses

Berbalas Pantun Awali Prosesi Lamaran Arumi Bachsin

Tiba di kediaman Arumi Bachsin, rombongan Emil Dardak menyampaikan maksud kedatangannya sambil adu pantun dengan si tuan rumah.

Keluarga besar Arumi Bachsin sedang menggelar hajatan besar. Arumi dilamar sang kekasih, Emil Dardak di kediamannya di Perumahan Bumi Pusaka Cinere No B 38, Cinere, Depok, Jawa Barat, Ahad (3/3/2013).

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com, hingga siang ini, prosesi lamaran masih berlangsung.

Emil Dardak merupakan putra dari Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Ahmad Hermanto Dardak. Sekitar pukul 11.00 WIB, Emil dan keluarga besarnya tiba di kediaman Arumi Bachsin.

Kedatangan ini disambut keluarga Arumi dengan tetabuhan musik Dol dari Bengkulu, yang merupakan tanah leluhur ayah Arumi. Adapun acara lamaran ini menggunakan adat Palembang [baca: Dilamar, Arumi Bachsin Pakai Adat Palembang].

Nah mengikuti budaya leluhur, sang tamu menyampaikan maksud kedatangannya sambil adu pantun dengan si tuan rumah.

Layaknya acara lamaran, mereka membawa puluhan hantaran. Di antaranya seperangkat perhiasan berupa kalung dan anting, kain songket turun-temurun dari keluarga Arumi dan juga cincin tunangan.

Selain itu ada pula bingkisan yang berisi kain, kue, alat make-up, dan buah-buahan.

Arumi Bachsin dan Emil Dardak berkeinginan melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan setelah berpacaran sekitar satu tahun.

Setelah menikah, Arumi akan meninggalkan karier keartisannya di Indonesia. Ia akan menemani Emil yang akan kuliah di Amerika Serikat [baca: Usai Menikah, Arumi Bachsin Ikut Emil Dardak ke Amerika Serikat].(JUL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.