Sukses

Diego Michiels Lantang Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Saat hendak pulang usai sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (4/3/2013), seorang wartawan iseng meminta Diego Michiels mengucap dua kalimat syahadat.

Saat hendak pulang usai sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (4/3/2013), seorang wartawan iseng meminta Diego Michiels mengucap dua kalimat syahadat. Diminta seperti itu, Diego pun lantang mengucapkannya.

Sebagai mualaf, Diego lagi rajin-rajinnya menggali pengetahuan seputar dunia islam. "Dari buku-buku dan belajar sendiri. Waktu di rutan salemba juga ada teman dari Pakistan," jelas Diego.

Ia sadar harus belajar banyak untuk bisa menjadi muslim sejati. Namun, Diego menampik, ia mendapat tekanan dari sang kekasih, Nikita Willy untuk mendalami Islam. "Saya melakukannya sendiri. Keinginan itu harus datang dari hati sendiri. Kalau ada yang nyuruh nanti jadinya terpaksa. Jadi dari diri sendiri saja," bilang Diego.

Bahkan, ia juga berandai-andai suatu saat nanti akan umrah ke tanah suci. "Nanti, lihat nanti deh. Kalau kesana mau dengan yang lebih dari sekarang pengetahuan agamanya. Sekarang jalani saja dulu, salat yang rajin," pungkas Diego.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini