Sukses

Glenn Fredly: Kualitas Suara Penting di The Voice Indonesia

The Voice Indonesia berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya. Mulai dari blind audition hingga kualitas suara juga dirasa penting di ajang yang satu ini.

Nama Glenn Fredly pastinya sudah tak asing lagi bagi para pecinta musik di Indonesia. Glenn mulai dikenal saat ia meluncurkan album keduanya, Kembali. Dalam album tersebut, single Kasih Putih seolah menjadi andalan Glenn untuk memanjakan para pecinta musik Indonesia lewat suara merdu dan gayanya yang khas.

Pria kelahiran Ambon, 30 September 1975 ini pun langsung digandrungi banyak fans. Sebagai publik figur, tentunya Glenn pernah mengalami pasang surut pada perjalanan kariernya. Kariernya mulai bersinar saat ia ditawari untuk membuat album soundtrack film Cinta Silver.

Pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini diganjar penghargaan sebagai penyanyi pria terbaik untuk kategori musik R&B berkat film tersebut.

Kepiawaian Glenn dalam menciptakan lagu dan bernyanyi juga membuat pria berdarah Ambon Manise ini dipercaya menjadi juri sebuah ajang pencarian bakat The Voice Indonesia yang ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar.

"Di The Voice Indonesia, memang suara menjadi begitu penting. Saya ingin ketemu dengan penyanyi yang terbaik. Seperti sebuah takbir yang mempertemukan saya dengan penyanyi-penyanyi terbaik itu," ujar Glenn baru-baru ini.

Bersama Giring Nidji, Armand Maulana, serta Sherina Munaf, Glenn dipercaya untuk menyeleksi kontestan-kontestan berbakat yang mempunyai kualitas suara yang bagus dan mempunyai ciri khas yang mampu menarik perhatian masyarakat.

The Voice Indonesia berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya. Kontestan bebas memilih dengan siapa mereka hendak dimentori dan tentunya coach harus memilih terlebih dahulu.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini