Menyimak Lucunya 'Tebe dan Kakak Cantik'

  • Film
  • 0
  • 08 Mar 2013 17:00

Tebe (9 th, soleh dan selalu bersholawat) sedang main bola bersama Boni (9 thn – sahabat Tb) ketika Saddam (9 thn – tidak suka pada Tebe, suka ngejahilin dan berusaha mencelakakan Tebe) datang bersama Abdul dan Azis (9 th – sahabat Saddam). Saddam menendang bola kencang hingga kena kaca jendela rumahnya membuat Kania (35 th – Ibu Saddam, cerewet, tidak suka sama Tebe dan kakaknya karena dia mantan pacar Bapak Tebe) mengamuk.

Saddam cs menuduh Tebe yang mecahin kaca jendela. Kania marah dan menjewer Tb ke depan Doel (38 th – Bapak Tebe, Duda kaya, punya kontrakan, sangat sayang sama Tebe). Doel kaget dan bermaksud mengganti kaca jendela Kania yang pecah, tapi Kania tidak mau karena Kania menghina ibu Tebe yang menurutnya bibitnya tidak baik hingga turun ke anaknya, sekaligus perempuan yang kurang beruntung sehingga Doel cepat menduda. Doel percaya semua perbuatan itu bukan perbuatan Tebe dan menyuruh Tebe sholat dan ngaji ke masjid.

Tebe yang sedang jalan melewati sebuah sungai yang airnya indah, Tebe wudhu di pinggir sungai tersebut dan sebuah cincin keluar dari dalam dasar sungai. Tebe kaget dan mengambil cincin tersebut. Karena merasa bukan miliknya, Tebe membuang cincin tersebut, tapi cincin tersebut kembali ke Tebe lagi. Tebe mengamati cincin tersebut lalu membuangnya lagi, tapi cincin tersebut kembali lagi. Tebe penasaran dan tanpa sengaja menggosok cincin tersebut dan keluarlah Jin Cantik (18 thn, Cantik dan periang) yang langsung menghamba pada Tebe sebagai tuan mudanya.

Tebe bingung, Cantik bilang kalo dia sudah dihukum selama 100 tahun oleh seorang kyai karena 100 tahun yang lalu akan kawin dengan manusia. Tebe heran karena Jin Cantik mau kawin dengan manusia. Cantik ngajak Tebe terbang ke angkasa menggunakan Selendang Terbangnya lalu ikut Tebe ke rumah Tebe yang ternyata juga tempat kost.

Cantik terpeona dengan rumah Tebe, dan saat itu Jalaluddin Rumi alias JR (19 th, ganteng, Kakak Tebe, playboy) melihat Cantik dan langsung terpesona. Cantik terperanjat kaget karena JR sangat mirip dengan Jalal calon suami yang gagal dinikahinnya 100 tahun lalu. JR langsung bertindak ala playboy untuk menarik hati Cantik. Tapi kata Tebe, Kak Cantik tidak akan terpengaruh seperti Saskia/Diba dan Ulfa (19 th – mahasiswi yang ngekost di rumah mereka). Cantik ngekost di rumah Tebe sekaligus juga bisa tinggal di dalam cincin yang selalu dikenakan Tebe.

Saddam yang sok tahu kadang salah menafsirkan penjelasan yang dberikan oleh ustad. Sedangkan Tebe, selain soleh juga pintar hingga selalu bisa menjawab setiap pertanyaan yang diberikan baik di masjid maupun di mushallah. Hal inilah yang membuat Saddam cs selalu cemburu pada Tebe dan selalu mencari celah untuk bisa mencelakakan Tebe. Baik dijalan, di sekolah dan di mushallah.

Selain itu, Abu Durjana (23 th – sakti, jahat, telah bertapa 100 tahun) adalah orang yang selalu mencari Cantik karena dulu Abu Durjana sangat mencintai Cantik, namun Cantik lebih memilih Jalal.

Tebe yang memakai cincin Cantik menjadi sasaran Abu Durjana karena ingin mengambil cincin tersebut dari Tebe. Abu Durjana akhirnya berkomplot dengan Saddam cs untuk mencelakakan Tebe. Tebe dibantu Cantik senantiasa menghindari setiap kejahatan yang ditujukan pada mereka.(Indosiar.com/Feb)

(feby)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler