Jadi Anak Supir Angkot, Ihsan Tarore Syuting di New York

  • Film
  • 0
  • 13 Mar 2013 18:36

ihsan_tarore_130313c.jpg
Ihsan Tarore sedang bungah lantaran film terbarunya, 9 Summer 10 Autumns, siap dirilis di bioskop. Di film itu, Ihsan memerankan karakter Iwan, pemuda Malang, Jawa Timur yang menggapai mimpinya di jalanan Manhattan, New York, Amerika Serikat.

"Di film ini saya sebagai Iwan Setyawan, dia itu seorang anak dari sopir angkot. Dia itu laki satu-satunya di rumah. Harapan bapaknya, dia jadi laki-laki yang bisa meneruskan bapaknya. Tapi dia belajar dan bekerja keras untuk kejar yang diinginkan yaitu menjadi orang sukses," kata Ihsan membuka obrolan di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2013) petang.

Ihsan pun mengaku banyak kesamaan dengan karakter yang ia perankan. "Kalau Iwan anak sopir angkot, kalau saya anak tukang becak yang bisa syuting di New York," ceplos Ikhsan.

Sayangnya, selama 10 hari syuting di New York, Ihsan harus melalui dahsyatnya terpaan badai Sandy yang melanda kota itu. "Tapi nggak sulit yang terlalu bagaimana. Pas badai itu nggak ada kendaraan, jadi menuju lokasi harus jalan kaki. Itu perjuangan untuk buat gambar bagus dan menarik," ungkap Ihsan.

Selain New York, di film ini Ihsan juga syuting di beberapa kota seperti Bogor, Jawa Barat dan Malang, Jawa Timur. Ada beban tersendiri bermain di film ini.

Selain diangkat dari novel, film ini berdasarkan kisah nyata. "Awalnya beban banget karena sosok yang diperankan masih hidup," pungkas Ihsan.(Jul/Ans)

Credit: Ans

Terpopuler