Sukses

Dicibir Tak Lagi Ngehits, Ini Jawaban ADA Band!

Nama ADA Band sempat melambung di medio 2000-an silam. Sayangnya, banyaknya pendatang baru, nama band ini pun seakan tenggelam.

Nama ADA Band sempat melambung di medio 2000-an silam. Tetapi, banyaknya band-band baru yang bermunculan juga sempat menenggelamkan nama besar band yang digawangi Donnie Sibarani (vokal), Marshall (gitar), Dika (bass) dan Adi (drum) ini.

Belakangan, band yang ngetop lewat lagu 'Jadikan Aku Raja' dianggap masyarakat tak mampu lagi bersinar seperti di era kejayaannya dulu. Belum lagi, industri musik tengah menunjukkan geliatnya karena terus menambah musisi-musisi baru. Bagaimana pendapat ADA Band dengan persepsi tersebut?

"Ya kita biasa aja sih, sebenarnya ya mungkin di saat itu (tenggelam), kita berada di zona aman. Jadi ya sudah kita bikin musik ya yang kayak gitu aja," ujar Donnie, sang vokalis, di Backstage Cafe, Cireundeu, Tangerang, Senin (18/3/2013).

Namun, persepsi negatif banyak orang kepada band yang sudah mengemas 12 album sepanjang 17 tahun berkarier di pentas musik itu membawa banyak perubahan dalam jiwa bermusik ADA Band.

"Di lain sisi, mungkin orang pun penasaran, ADA Band bisa nggak sih bikin musik yang lain, atau pendengar musik yang era sekarang tahu nggak ADA Band‬‬. Itu yang bikin kita sekarang bangkit dan keluar dari zona nyaman," papar Donnie.

Bermodal nama besar di pentas musik, ADA Band yakin kalau mereka masih bisa eksis dan bersaing dengan musisi-musisi pendatang baru yang gencar meramaikan industri musik lokal.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.