5 Video Musik Perang Terkeren! Mana Pilihan Anda?

on

Perang memang selalu menjadi isu utama di kehidupan manusia.

Meski banyak orang yang membenci kata tersebut karena kerap mendatangkan kemalangan dan penderitaan, beberapa kasus yang tengah terjadi di Dunia pun seolah menunjukan jika hingga saat ini, umat manusia belum juga bisa melepaskan diri dari belenggu tersebut.

Jika menilik di Industri musik dunia yang saat ini tengah mengarah menuju pembendaharaan pemikiran, beberapa musisi pun turut bergerak dalam menyampaikan pendapatnya. Dan tak melulu melalui lagu, banyak juga yang menerjemahkannya menjadi sebuah adegan musikal sebagai perenung atau sekedar pemicu adrenalin belaka.

Dan berikut, Kami tampilkan lima video klip perang terfavorit untuk Anda:

---

1. Green Day - Wake Me Up When September Ends
Menggunakan lagu Wake Me Up When September Ends sebagai latar musiknya, band asal California ini terlihat begitu percaya diri dalam mempersembahkan kisah perangnya.

Menampilkan sepasang pemuda yang tengah dimabuk cinta dan harus terpisah akibat panggilan militer, video klip karya sutradara Samuel Bayer ini pun berhasil menampilkan drama yang cukup kuat dan menyentuh dalam 7 menit durasinya.

Dan dengan distorsi lagu yang mengiringi lirik sendunya, klip yang menampilkan Jamie Bell & Evan Rachel Wood tersebut dipastikan akan selalu menjadi video klip perang yang sangat patut untuk diingat.

2. My Chemical Romance - Ghost Of You
Berbeda dengan video klip milik Green Day yang memiliki unsur drama di awalnya, band My Chemical Romance justru langsung menghentak di detik-detik awalnya.

Mengambil suasana perjamuan prajurit sebagai adegan awalnya, Gerard dan para rekannya pun langsung berbalik menampilkan keadaan perang yang sangat mencekam di pesisir pantai. Dan meski kerap mengambil moment perjamuan tersebut sebagai flashback, namun dipastikan hal tersebut sama sekali tak mengurangi ketegangan yang disajikan.

3. 30 Second to Mars - This Is War
Jika kedua video klip tadi memberi sedikit ruang di drama untuk berkespresi, maka tidak dengan 30 Second to Mars. Menggunakan lagu This Is War sebagai pilihannya, band yang beranggotakan Jared Letto (Vokal), Tomo Milicevic (Gitar), dan Shannon Letto (drum) tersebut pun langsung menggebrak melalui adegan-adegan yang cukup menegangkan.

Dan tak hanya berhenti disitu saja, sebuah suguhan perang yang sangat epik pun bisa Anda saksikan saat sudah memasuki pertengahan lagu. Bayangkan saja, tak hanya berulang kali menembakan senjatanya, ketiga orang ini juga akan berusaha menyelamatkan diri dari serangan-serang tank yang bertebangan di udara. Hebat bukan?

4. Linkin Park - Castle of Glass
Band rock asal California Linkin Park rupanya juga tak ingin ketinggalan untuk memiliki koleksi video klip perang di musik mereka. Menggambarkan rasa sakit seorang anak muda saat kehilangan ayahnya di medan perang, video klip yang memakai lagu Castle Of Glass sebagai komposisi utamanya ini pun berjalan dengan begitu sendu dan pahit.

Sedikit mengalihkan mata penontonnya, akan diperlihatkan kehebatan band ini yang tengah bernyanyi ditengah putaran pecahan kaca sebagai penggambaran liriknya. Dan jika hal itu belum juga membuat adrenalin Anda bergemuruh, maka cuplikan adegan perang dari game Medal of Honor pun dipastikan akan membuat lutut anda bergetar saat melihatnya.

5. Fun. - Some Nights
Menggunakan musik yang bernuansa teatrikal nampaknya tak sanggup menghentikan band keren asal Amerika ini untuk membuat video klip perang versi mereka. Mengambil tema perang saudara sebagai suguhan utamanya, Nate Ruess dan para rekannya pun berhasil memperlihatkan kegagahannya dalam membawakan lagu tersebut.

Hebatnya, meski musik yang diambil sedikit tak senada dengan tema yang dipakai, namun kehebatan Anthony Mandler dalam menyajikan gambar sangatlah bisa membuat kedua elemen tersebut bersinergi dengan baik. Dan alhasil, terciptalah sebuah video klip bertema perang yang sangat apik untuk dinikmati.

---

Jadi yang mana pilihan Anda?(Feb)




 

Credit feby

Suka artikel ini?

0 Comments