JKT48 Lebih Imut Dibanding Kakak Seniornya?

  • Musik
  • 0
  • 22 Mar 2013 05:30
Siapa sih yang tidak mengakui bagaimana kawaii atau menggemaskannya grup JKT48 saat mereka manggung? Cobalah bandingkan dengan kakak mereka di Jepang, AKB48. Penampilan kakak-kakak JKT48 itu juga tidak kalah menggemaskan.

Mudah-mudahnya, bisa kita bandingkan dari video Heavy Rotation versi AKB48 dan versi JKT48. Meski menggunakan konsep yang sama, namun cara bercerita mereka di layar kaca sangatlah berbeda.

Video-video lainnya seperti Everyday Kachuusha, Baby! Baby! Baby!, maupun Ponytail to Shushu juga memiliki cerita serupa. Dan bila disejajarkan, AKB48 justru akan sedikit kelihatan lebih dewasa dibanding JKT48. Hmm, menarik juga ya...

Namun begitu, AKB48 tetaplah sister group JKT48. Bila kita amati lebih jauh lagi, maka terlihat jika harapan fans mereka di Indonesia dan Jepang bisa dibilang sangat berbeda.

Bagi ukuran fans AKB48 di Jepang, mungkin apa yang dilakukan AKB48 sekarang adalah perwujudan paling sempurna dari penampilan idolanya. Dan begitu juga dengan JKT48, tampil dengan gaya yang sama ceria nya walaupun memakai konsep yang jauh lebih Indonesia, para fans juga dipastikan akan bangga dengan apa yang dilakukan oleh Nabila dan kawan-kawan.

Jadi, lebih imut mana antara JKT48 dan AKB48? Hum, sepertinya semuanya akan berhasil imbang ya, bagaimana menurut Anda?.(Rul/Feb)

(Ruly Riantrisnanto)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler