Sukses

Di Atas Rata-Rata, Sekelas Album Chrisye dan Krisdayanti

Di Atas Rata-Rata merupakan album lintas genre. Artinya, Erwin Gutawa tak hanya memasukkan satu warna musik saja, ada pop, rock, blues, jazz hingga musik keroncong tradisional.

Erwin Gutawa tak pilih kasih dalam menelurkan sebuah karya. Buktinya, dalam album Di Atas Rata-Rata, Erwin memperkaya sisi musikalitas dengan sentuhan orkestra berkelas internasional. Gaya Erwin ini sama seperti saat ia menggarap album untuk almarhum Chrisye, Ruth Sahanaya bahkan Krisdayanti.

Di Atas Rata-Rata merupakan album lintas genre. Artinya, Erwin tak hanya memasukkan satu warna musik saja, ada pop, rock, blues, jazz hingga musik keroncong tradisional. Tak itu saja, DARR semakin sempurna dengan sentuhan orkestra.

"Saya pakai orkestra dari luar karena ini pertanggungjawaban saya untuk bikin album yang bagus. Standar produksi ini selalu saya canangkan, sama seperti bikin albumnya almarhum Chrisye, Ruth Sahanaya dan lainnya," tutur Erwin di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2013) petang.

Bahkan, musisi pengiring dalam album itu pun bukan musisi kacangan. Nama-nama seperti Barry Likumahua turut membantu penggarapan album ini. Sedangkan sang putri, Gita Gutawa, kebagian jatah mengonsep tema album sampai pemilihan lagu.

"Jadi saya berharap inilah cara yang benar untuk bermusik. Dari mulai memilih penyanyi dan bagaimana membuat album yang baik. Semoga gerakan yang saya lakukan ini bisa ditiru musisi lain," pungkas Erwin.(Jul/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini