Sukses

Adi Bing Slamet: Eyang Subur Mengaku Imam Mahdi

Adi Bing Slamet mengungkapkan Eyang Subur ini merupakan orang yang pernah mengaku sebagai Imam Mahdi.

Belakangan ini nama Eyang Subur mendadak terkenal semenjak artis Adi Bing Slamet gencar menebar tudingan kepadanya. Diakui oleh Adi, mantan guru spriritualnya tersebut adalah sosok iblis yang merusak akidah.

Bahkan putra seniman legendaris mendiang Bing Slamet ini juga mengungkapkan Eyang Subur ini merupakan orang yang pernah mengaku sebagai Imam Mahdi.

"Dia mengaku kalau dirinya itu Satria Piningit atau Imam Mahdi. Dia ada untuk memberi kedamaian kepada seluruh dunia," ujar Adi Bing Slamet, aktor sekaligus komedian berusia 46 tahun itu, menirukan ucapan Eyang Subur, saat menggelar konferensi pers di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2013).

Menurut mantan penyanyi cilik itu, hal tersebut diakui oleh Eyang Subur karena menurutnya di dalam dirinya terdapat kesamaan ciri-ciri dalam sebuah ramalan. "Kata si Subur, ada dalam ramalan Jayabaya, cirinya mirip dia semua, padahal seharusnya dia belum muncul," ucap Adi.

Lantaran itulah, Adi Bing Slamet menuding Eyang Subur telah melakukan pelecehan terhadap agama dan penyesat umat beragama.

"Dia pernah bilang, Allah itu Yang Maha Kuasa, nah Eyang-nya dia itu sebagai yang diberi kuasa oleh Allah. Bahkan dia nggak segan bilang kalau dia ini orang yang mengemban tugas seperti Rasulullah," pungkas Adi Bing Slamet dengan nada geram.(Ras/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini