Sukses

Iyeth Bustami Tertarik Bikin Album Jazz

Nama Iyeth Bustami memang dikenal masyarakat luas sebagai penyanyi dangdut bernuansa Melayu.

Nama Iyeth Bustami memang dikenal masyarakat luas sebagai penyanyi dangdut bernuansa Melayu. Tapi, sebelum dikenal sebagai pedangdut, Iyeth rupanya sangat piawai dalam melantunkan lagu-lagu jazz.

"Memang basic-nya aku itu penyanyi jazz. Dulu sebelum dikenal masyarakat, aku sering nyanyi jazz dari cafe ke cafe," tutur Iyeth saat ditemui di peluncuran buku "Kesan dan Kesaksian Perjuangan Darori Wonodipuro, Penuturan Sahabat, Kolega dan Keluarga" di Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2013).

Untuk membuktikan kemampuannya menyanyikan lagu-lagu bergenre jazz, penyanyi yang dikenal lewat lagu 'Laksana Raja di Laut' tersebut juga sempat berencana untuk memproduksi album jazz sendiri.

"Kalau dibilang pengen bikin album jazz ya pengen banget. Rencana itu udah ada sejak lama. Tapi kalau lihat industri musik sekarang, jelas susah ya," terang Iyeth.

Iyeth melihat selera masyarakat terhadap musik jazz belum terlalu menggeliat. "Memang banyak konser-konser jazz di Jakarta, itu pun kelasnya segmented. Belum menyeluruh, masyarakat masih menjadikan dangdut sebagai musik yang digemari," pungkasnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.