by

Tentang Santet dan Eyang Subur, Ini Tanggapan Yusuf Mansur

105002
  • Selebritis
  • 0
  • Rabu, 27 Maret 2013 10:50
Semenjak pengakuan Adi Bing Slamet tentang Eyang Subur yang diduga melakukan praktek sesat, nama Eyang Subur menjadi perbincangan di masyarakat. Pro kontra pun bermunculan. Ada yang kesal dengan tindakan Eyang Subur, namun ada pula kalangan artis yang mendukungnya. Bahkan ada pula yang menyebut kalau Eyang Subur bisa melakukan santet. Lantas apa tanggapan Ustadz Yusuf Mansur?

Ditemui usai konferensi pers Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Quran (IMQ) 4 di Cipondoh, Tangerang, Selasa (26/3/2013) malam, pemilik pondok pesantren Darul Quran ini menyebut, seseorang akan menggunakan ilmu hitam untuk menyerang musuh ataupun memperkaya diri lantaran imannya kepada Allah yang goyah. "Kalau iman goyang karena mungkin tidak percaya sama Allah, artinya tidak percaya kalau Allah yang memberikan rejeki," tutur Yusuf.

Ia pun menghimbau, baik masyarakat biasa sampai kalangan selebriti harus rajin-rajin bergaul dengan kalangan yang rajin beribadah agar tak salah jalan. "Kita harus punya ilmu pengetahuan tentang agama, kedua dia harus dekat sama orang yang satu frekuensi, ketiga Jangan tinggalin yang wajib (salat, amal)," cetus Yusuf.

Sayangnya, Yusuf enggan mengutarakan lebih lanjut tentang ilmu hitam seperti santet. "Saya nggak tahu banyak, jadi saya bukan ahlinya untuk ditanya. Kalau nanya cara bayar utang, sembuh sakit dari sakit, insya allah dengan ilmu Allah bisa bantu," pungkas dia.(Jul/Mer) (mer)
Comments
Sign in to post a comment