Sukses

VIDEO: Habib Selon Datangi Rumah Eyang Subur

Kabar Eyang Subur dengan beberapa wanita yang diduga menjadi istrinya memancing Habib Selon untuk mempertegas soal tersebut. Petinggi Front Pembela Islam itu pun mendatangi kediaman Eyang Subur di kawasan Tanjungduren, Jakbar.

Kediaman Eyang Subur di kawasan Tanjungduren, Jakarta Barat, Selasa (26/3/2013) malam, kedatangan tamu penting. Tamu ini adalah Habib Salim al Attas atau Habib Selon.

Petinggi Front Pembela Islam (FPI) ini ditemui oleh Ramdan Alamsyah, pengacara Eyang Subur. Kedatangan Habib Selon untuk mengonfirmasi berbagai tudingan terhadap Eyang Subur. Mulai tuduhan melakukan praktik perdukunan, aliran sesat hingga tudingan memiliki banyak istri.

Menurut Habib Selon, pihaknya sebelumnya telah melayangkan surat ke Eyang Subur. Adapun kedatangan kali ini adalah yang kedua.

"Ini surat kita yang pertama. Surat peneguran kepada eyang (Subur) bahwa benar nggak eyang membawa aliran sesat," ucap Habib Selon kepada tim Waswas yang ditayangkan SCTV, Rabu (27/3/2013).

"Kita nggak main pukul, main bakar, nggak main gerebek dulu. Itu pakai surat pertamanya nih...Dan ini diketahui juga oleh Adi Bing Slamet," imbuh Ketua Dewan Pimpinan Daerah FPI DKI Jakarta tersebut.

Setelah beberapa bulan, Habib Selon menambahkan, ternyata surat pertama itu tidak mendapat tanggapan dari pihak Eyang Subur. Selanjutnya surat kedua dilayangkan beberapa hari silam. "Beberapa hari kemudian kita datangi," ungkap Habib Selon.

"Sebab, kita FPI, demi Allah dan Rasulullah, akan kita perjuangkan negara Indonesia ini, haram dan tidak boleh ada yang namanya perdukunan, santet, dan aliran sesat...Akan kita lawan," ucap Habib Selon.

Selanjutnya, Habib Selon akan membawa hasil pertemuan dan pengamatan di rumah Eyang Subur untuk dibahas lebih lanjut di DPP FPI DKI.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini