Sukses

Beyonce Dukung Pernikahan Sejenis

"Sudah waktunya," tulis diva pop Beyonce dalam pesan Instagram-nya.

Beyonce Knowles ternyata menunjukkan dukungan terhadap pernikahan gay. Diva pop berumur 31 tahun itu mengirim pesan melalui Instagram pada Selasa malam, yang menggambarkan sebuah catatan tulisan tangan yang berbunyi, cukup sederhana: "Jika Anda suka Anda harus dapat menaruh cincin di atasnya," diikuti dengan hashtag "Kami akan bersatu untuk kesetaraan pernikahan!"

Seperti dilansir laman Rolling Stone, Rabu (27/3/2013), pelantun Single Ladies ini juga memuat foto dari logo tanda merah sama dengan kampanye hak asasi manusia berikut pesan: "Sudah waktunya #kesetaraan # # prop8 perkawinan berdasarkan cinta ... Tunjukan dukungan Anda!"

Dua pesan tersebut dikeluarkan Beyonce beberapa jam sebelum Mahkamah Agung Amerika Serikat mendengarkan kasus kedua yang diperkirakan dapat membuka pintu bagi pernikahan sejenis di seluruh Amerika pada Rabu ini.

Sembilan hakim agung akan mempertimbangkan Undang-Undang Pernikahan, yakni UU Federal California yang mendefinisikan pernikahan hanya antara seorang pria dan seorang perempuan.

Adapun pada Mei tahun silam, suami Beyonce, Jay-Z juga telah mengeluarkan dukungan terhadap pernikahan gay. Pendapat Jay-Z ini dilontarkan saat diwawancara CNN, yang menanyakan komentar soal dukungan Presiden Barack Obama terhadap pernikahan sesama jenis.

"Apa yang dilakukan orang di rumah mereka sendiri adalah urusan mereka dan Anda dapat memilih untuk mencintai siapa pun yang Anda cintai. Itu urusan mereka...Ini tidak berbeda dari diskriminasi terhadap orang kulit hitam. Ini diskriminasi, polos dan sederhana," pungkas Jay-Z.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini