Sukses

VIDEO: Eyang Subur Belum Muncul, Pro-Kontra Terus Bergulir

Eyang Subur memang belum muncul di hadapan publik dan media meski komedian Adi Bing Slamet kian deras melancarkan berbagai tudingan. Pro dan kontra pun marak bermunculan. Ada yang membela, ada yang menyerang sosok Eyang Subur.

Eyang Subur belum menampakkan batang hidungnya. Di lain pihak, komedian Adi Bing Slamet semakin deras melancarkan berbagai tudingan terhadap Eyang Subur yang disebutnya sebagai mantan guru spiritualnya tersebut.

Seiring dengan itu, pro dan kontra pun marak bermunculan dari orang-orang yang mengenal Eyang Subur. Ada yang membela, ada yang menyerang sosok Eyang Subur.

Dorce Gamalama, misalnya. Dorce pun mengaku pernah diberikan beberapa hadiah.

"Saya nggak pernah dikasih mobil, eyang pernah bawa tukang emas ke hadapan saya. Dan demi Allah yang saya terima cuma kalung 20 gram sama liontin 10 gram," ungkap pembawa acara Dorce Show tersebut [baca: Dorce Gamalama Pernah Dapat Liontin dari Eyang Subur].

Lain hal dengan Habib Salim al Attas atau Habib Selon. Dua hari silam petinggi Front Pembela Islam atau FPI itu pun sempat menyambangi kediaman Eyang Subur di kawasan Tanjungduren, Jakarta Barat [baca: Habib Selon Datangi Rumah Eyang Subur].

"Saya ketemu langsung dengan Eyang Subur. Saya masuk ke tempat-tempat ritual. Saya Nggak dapetin kopi pahit, kopi manis, air garam. Yang saya lihat itu pajangan-pajangan keramik," tutur Ketua Dewan Pimpinan Daerah FPI DKI Jakarta tersebut kepada tim Waswas yang ditayangkan di SCTV, Kamis (28/3/2013).

Berbeda dengan Habib Selon, pengacara Farhat Abbas membeberkan sejumlah fakta tentang dirinya, Adi, dan Eyang Subur. Salah satunya adalah soal mobil yang ia berikan untuk Eyang Subur [baca: `Disentil` Adi Bing Slamet, Farhat Abbas Kasih APV ke Eyang Subur].

"Bahwa eyang ini kalau dikasih mobil, ya nanti rizki itu akan kembali lagi. Adi katanya dulu pernah kasih mobil kecil, tiba-tiba dapat Mercy gitu. Wah saya mulai, aneh-aneh nih saya lihat. Akhirnya saya tidak pernah main lagi ke sana," papar pengacara yang merupakan suami penyanyi Nia Daniaty.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.