Sukses

Anak-anak Kolong Jembatan Mendapat Bingkisan Lebaran

Sekitar 400 orang anak kolong jembatan mendapat sejumlah bingkisan Lebaran. Masyarakat yang kurang mampu juga mendapatkan sumbangan uang Rp 50 ribu dan beras 5 liter.

Liputan6.com, Jakarta: Kegembiraan menyambut Lebaran semakin terpancar dari wajah sekitar 400 orang anak yang tinggal di kolong jembatan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Hal itu terlihat ketika mereka mendapatkan bingkisan seperangkat alat salat (mukena) dari seorang donatur, Jumat (22/12).

Kendati hanya mendapatkan mukena cuma-cuma, kegembiraan mereka terlihat amat jelas. Bagi anak-anak di kolong jembatan Japat dan Walang ini, bingkisan Lebaran tadi memang istimewa. Secara spontan mereka pun beramai-ramai mencoba mengenakan alat salat itu.

Kegembiraan serupa juga tampak dari wajah sekitar 3.500 orang warga yang antre mendapatkan zakat dan fitrah di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Mereka bahkan rela menunggu lebih dari dua jam, hanya untuk mendapatkan uang Rp 50 ribu dan beras sebanyak lima liter. Sebelumnya, mereka mendapatkan kupon yang dibagi-bagikan kelurahan setempat. Bagi warga yang sebagian besar kurang mampu itu, uang dan beras yang diterimanya sudah cukup banyak dan sangat membantu. Terutama menjelang Lebaran tahun ini.(YYT/Ismoyo dan Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini