Sukses

Ustadz Guntur Bumi: Jangan Datangi Tukang Ramal!

Ustadz Guntur Bumi meminta kepada setiap umat Islam tidak percaya dan mendatangi tukang ramal serta terawang. Dalam Islam, percaya terhadap ramalan memang dilarang.

Ustadz Guntur Bumi meminta kepada setiap umat Islam tidak percaya dan mendatangi tukang ramal serta terawang. Dalam Islam, percaya terhadap ramalan memang dilarang.

"Islam mengajarkan, Barang siapa yang mendatangi seorang dukun atau seorang tukang ramal, kemudian membenarkan apa yang dikatakannya, maka dia telah kafir terhadap wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, ini ada di dalam hadis," kata Ustadz Guntur Bumi saat ditemui di Padepokan Silaturahim, Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2013).

Diakui oleh suami Puput Melati tersebut, saat ini banyak umat Islam yang sudah terjerat dan memercayai selain Allah SWT.

"Banyak umat Islam, baik artis, pejabat, aparat dan masyarakat sipil  yang disesatkan dengan hal-hal yang seperti ini. Pada hal meminta kepada selain Allah adalah perbuatan musyik, yang hukumnya selama 40 tahun amal ibadahnya tidak diterima," ujarnya.

Tak lupa, Ustadz Guntur Bumi pun memberikan gambaran soal tidak diperbolehkannya untuk percaya dengan paranormal dan dukun.

"Kenapa Rasulullah begitu tegas mengatakan orang yang datang ke dukun, paranormal, tukang ramal dan orang tersebut membenarkan kata-kata mereka adalah orang yang kafir! Itu karena yang gaib itu tidak diketahui hakikatnya oleh siapa pun kecuali Allah SWT. Baik mas Adi dan seterunya, ayo hidup hanya sekali dan jangan kita disia-siakan," pungkasnya.(Adt/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini