Sukses

VIDEO: Wah, Indah Dewi Pertiwi Mau Jadi Sinden?

Ada yang berbeda dan unik dengan penyanyi Indah Dewi Pertiwi dalam pekan ini. Penyanyi yang akrab disapa dengan panggilan IDP itu menyambangi seorang guru sinden di Surabaya, Jawa Timur. Wah, IDP mau jadi sinden?

Ada yang berbeda dan unik dengan penyanyi Indah Dewi Pertiwi dalam pekan ini. Penyanyi yang akrab disapa dengan panggilan IDP itu menyambangi seorang guru sinden di sanggar karawitan kawasan Lidah Kulon, Surabaya, Jawa Timur. Wah, IDP mau jadi sinden?

Ini adalah kali pertama kali penyanyi kelahiran Bogor, 30 Januari 1991 itu mendatangi guru sinden. Ternyata, Indah Dewi Pertiwi ingin mempelajari seluk-beluk seni menyanyi tradisional tersebut.

Indah Dewi Pertiwi memang beruntung. Ia berkesempatan langsung mempelajari teknik sinden dari ahlinya, yaitu Dyah Proborini.

IDP belajar seni sinden sebagai bagian persiapan dirinya untuk tampil di panggung musik Karnaval SCTV yang bakal berlangsung di Sidoarjo, Jatim, Sabtu (30/3/2013) malam nanti.

"Aku nggak bisa sinden Jawa, jadi aku ke sini sengaja untuk belajar sinden Jawa," ujar pelantun Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa tersebut kepada tim Hot Shot yang ditayangkan di SCTV, Sabtu.

Di sana IDP memang bersusah payah sekaligus terpesona terhadap teknik serta cengkok menyanyikan tembang Jawa dengan cara sinden. Seakan tak mengenal lelah belajar, IDP kemudian mengerahkan tenaga untuk belajar tarian khas setempat.

Tak tanggung-tanggung, IDP langsung mempelajari tarian Bedoyo Majapahit. Padahal tarian ini konon tergolong sukar dipelajari lantaran kesakralannya. Wow!(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini