Sukses

Album Baru, /rif Daur Ulang Lagu Ikang Fawzi dan Anggun C. Sasmi

Jumat (29/3) malam kemarin, rif mengadakan peluncuran album terbarunya di Cafe Beer Brother, Kemang, Jakarta Selatan. Di dalam album barunya ini terdapat dua lagu daur ulang yang merupakan lagu-lagu milik Ikang Fawzi dan Anggun C. Sasmi.

Jumat (29/3) malam kemarin, salah satu icon band rock Indonesia, rif mengadakan event peluncuran album terbarunya di Jakarta. Peluncuran album berjudul 18 Years of Rock ini, bertempat di Cafe Beer Brother, Kemang, Jakarta Selatan.

Berjumlah 18 lagu, di dalam album barunya ini terdapat tiga lagu baru, dua lagu daur ulang dan sisanya beberapa lagu yang iramanya dibalik. Dua lagu daur ulang tersebut merupakan lagu-lagu milik Ikang Fawzi dan Anggun C. Sasmi

Konsep album terbaru rif kali memang tergolong unik. Sebelumnya, mereka jarang sekali membuat suatu album dengan konsep yang segar dan berbeda.

"Rencananya tahun lalu. Tapi karena faktor recordingnya yang cukup lama, jadi ya akhirnya baru sekarang," jelas Andi saat ditanya mengapa baru sekarang mengkonsep album seperti ini.

Ditanya kenapa memilih untuk mengcover lagu Ikang Fawzi, Andi menjelaskan, "Kalau untuk band-band rock, lagu lama yang kita dengarkan dari dulu sudah pernah kita bawakan. Kita sudah merekam lagu God Bless dan Koes Plus. Makanya kita berpikir, wah siapa nih penyanyi solo? Akhirnya terpilihlah Ikang dengan lagu Preman."

Lalu Andi turut menjelaskan mengapa ia juga mendaur ulang lagu Anggun C. Sasmi, "Sama juga seperti Ikang, kita berpikir kalau untuk ceweknya siapa yah. Dan Anggun kan rocker juga pada masanya. Di album ini, rif juga menggandeng Judika bawain lagu Anggun. Karena aku tak mau sendirian saja yang suaranya melengking. Nah, Judika kan juga melengking suaranya."

Rencananya, rif juga akan bermain di Dublin bila terpilih melalui suara terbanyak dalam ajang suatu festival. Rif (biasa ditulis /rif) merupakan band beraliran rock asal Bandung yang terbentuk sejak 1997. Lagu hits perdana mereka, Radja langsung digemari oleh penikmat musik Indonesia pada masanya.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini