Sukses

VIDEO: Eyang Subur Akhirnya Muncul

Setelah perseteruan dengan Adi Bing Slamet marak diberitakan, Eyang Subur seolah menghilang. Eyang Subur akhirnya muncul di perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di rumahnya di kawasan Tanjungduren, Jakarta Barat, Ahad (31/3/2013) malam.

Setelah perseteruan dengan Adi Bing Slamet marak diberitakan, Eyang Subur seolah menghilang. Namun Eyang Subur akhirnya muncul di perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di rumahnya di kawasan Tanjungduren, Jakarta Barat, Ahad (31/3/2013) malam.

Dengan diiringi tetabuhan, rebana, dan lantunan selawat nabi, Eyang Subur naik ke atas panggung. Eyang Subur tampak didampingi beberapa kiai seperti Habib Soleh al Muchtar. Tampak pula kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah.

Eyang Subur mengenakan kain sarung cokelat dipadu jas motif kotak-kotak dan kemeja merah muda. Tak lupa Eyang Subur memakai peci hitam.

Perayaan maulid kemudian ditutup dengan acara pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim. Eyang Subur pun membagikan uang sebesar Rp 50.000 kepada setiap anak yatim yang diundang.

Namun perayaan tersebut dinilai janggal oleh Adi Bing Slamet. Menurut komedian berusia 46 tahun ini, selama 17 tahun dirinya mengenal Eyang Subur, belum pernah sekalipun mantan guru spiritualnya tersebut menggelar acara serupa. "Tujuannya apa dia (Eyang Subur) bikin maulidan," ucap Adi kepada tim Waswas yang ditayangkan di SCTV, Senin (1/4/2013).

Tanggapan Adi Bing Slamet langsung direspons. "Ya masa eyang harus bikin maulid harus tiap hari, di rumahnya baca maulid juga bisa, masa harus lapor ke masyarakat," kata Habib Soleh al Muchtar.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.