Sukses

FPI: Kami Tidak Pernah Membela Eyang Subur

Front Pembela Islam (FPI) menolak dikatakan sebagai salah satu pendukung Eyang Subur.

Front Pembela Islam (FPI) menolak dikatakan sebagai salah satu pendukung Eyang Subur terkait acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan seteru aktor lawas Adi Bing Slamet bersama FPI pada Minggu (31/3/2013) malam.

"Perlu kami informasikan, bahwa FPI tidak pernah melakukan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Eyang Subur," ujar Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Alatas alias Habib Selon kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (1/4/2013).

Dalam acara tersebut, dia melanjutkan, Eyang Subur mengajak Habib Soleh yang mengaku perwakilan dari FPI. Ucapan Habib Soleh pun mendapat bantahan tegas dari FPI yang mengaku tak pernah memberi izin merayakan Maulid Nabi bersama pria yang diketahui memiliki 8 orang istri itu.

"Habib Soleh itu diajak langsung oleh Eyang Subur. Tidak ada kaitan antara Habib Soleh dengan FPI pada acara tersebut karena itu bukan acara FPI dan Habib Soleh bukan pengurus FPI," papar Habib Selon.

Sebagai organisasi Islam yang independen, FPI tak pernah memihak siapapun dalam konteks penistaan agama. "Kami tegaskan sekali lagi kalau tidak ada unsur pembelaan FPI terhadap Eyang Subur maupun Adi Bing Slamet," pungkasnya.(GIE/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini