Eyang Subur Vs Adi Bing Slamet, Farhat Abbas Bela Siapa?

on

Farhat Abbas muncul menjadi salah satu nama yang mengiringi kasus perseteruan antara Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur.

Setelah sempat mengunjungi kediaman Eyang Subur di Jalan Beringin Gang III Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada 28 Maret 2013 lalu, Farhat pun tiba-tiba kembali muncul di berbagai media pada keesokan harinya saat dikunjungi dan mengadakan konsultasi hukum bersama pihak Adi Bing Slamet.

Lalu, berpihak kemanakah pengacara muda tersebut dalam hal ini?

"Sebagai sahabat, Adi Bing Slamet adalah orang yang mengenalkan saya kepada Eyang Subur." ucap Farhat Abbas saat diwawancarai tim Hotshot kepada tim Hot Shot yang ditayangkan di SCTV, Sabtu (30/3/2013).

Dan menanggapi kasus yang tengah hangat ini, Farhat pun terlihat lebih menimbang untuk menjadi mediator dibanding memihak kepada salah satu kubu.

"Adi ini kan pernah ikut sama Eyang Subur selama 17 tahun lalu dia tidak mau lagi. Kalau adi merasa yang diajarkan Eyang sesat, maka selama itu pula Adi juga sesat. Tidak usah dipanjangkan lah, kalau memang Eyang salah, ikhlaskan dan maafkan. Kalau memang benar kan nanti dibalas sama Tuhan," ujar Farhat kepada Liputan6.com, Jakarta, Ahad (31/3/2013).

Mengenai kekeliruan yang dulu juga pernah dialaminya, Farhat Abbas mengaku tak ingin ambil pusing. Yang jelas, ia belajar banyak dari kasus ini. Salah satunya adalah sifat positif yang dimiliki Eyang Subur.

"Dari kasus ini terlihat kalau Eyang menunjukkan kepositifan. Meskipun digunjing, beliau tetap diam tidak 'mencolek' Adi. Ini yang saya jadikan pelajaran untuk hidup saya," lanjut suami Nia Daniaty itu.

Seperti diketahui, fenomena Eyang Subur pertama kali mencuat ke publik saat Adi Bing Slamet membuat konferensi pers dan menyatakan dirinya sebagai korban aliran sesat. Dan tak hanya membeberkan apa saja yang telah dilakukan Eyang Subur terhadap dirinya, Adi juga menceritakan beberapa ilmu hitam yang konon dimiliki oleh mantan Gurunya tersebut.

Menjawab hal ini, Farhat pun kembali angkat bicara melalui akun Twitternya. "Eyang Subur Bukan orang sakti! Adi bing Slamet Aja yg dulu bilang sakti! Sakti tak terbukti! Yg Ada sakit Hati!" bantahnya lagi.(Feb)

Credit feby

Suka artikel ini?

0 Comments