Sukses

FPI Persilahkan Adi Bing Slamet Laporkan Eyang Subur

FPI membantah semua tudingan yang menyebut mereka pendukung Eyang Subur. Agar tak timbul fitnah, FPI pun mempersilahkan Adi Bing Slamet untuk menyelesaikan permasalahan dengan Eyang Subur di ranah hukum.

Front Pembela Islam (FPI) membantah semua tudingan yang menyebut mereka pendukung Eyang Subur. Agar tak timbul fitnah, FPI pun mempersilahkan Adi Bing Slamet untuk menyelesaikan permasalahan dengan Eyang Subur di ranah hukum.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD FPI (Front Pembela Islam) Jakarta, Habib Salim Alatas alias Habib Selon saat menggelar jumpa pers di Markas FPI, Jalan Petamburan IV, Jakarta Barat, Senin (1/4/2013) petang.

"Kalau ada yang mengadu kepada kami, kami bantu, kami cari, kami telusuri, nanti kami serahkan ke pihak yang berwajib. Jadi kalau kami diminta buat mengeksekusi (Eyang Subur), maaf, kami bukan centeng (jagoan)," ujar Habib Selon kepada media.

"Jadi maaf kalau selama ini ada fitnah bahwa FPI mendapat dukungan, bantuan, sumbangan, mobil, uang, dari Eyang Subur, itu semua fitnah! Kalau ada yang percaya, datang ke sini bawa bukti. Kalau tidak, kami yang bawa kalian ke penjara," ancam Habib Selon.

Diakuinya, Adi memang pernah meminta bantuan FPI untuk menelusuri praktik perdukunan serta ajaran sesat yang dijalaninya di rumah. FPI pun sudah bertandang ke rumah Eyang Subur dan tidak menemukan bukti dan fakta yang merujuk pada tudingan Adi Bing Slamet.

"Jikalau Adi memang percaya dan punya bukti bahwa Eyang Subur benar pengikut aliran sesat dan menjalankan praktek perdukunan, silahkan laporkan ke pihak berwajib. Kami nggak mau terus menerus difitnah karena masalah ini," sarannya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini