Sukses

3 Tips Merawat Miss V dari Bella Shofie

Jika bakteri jahat dan jamur berkembang dengan baik di dalam Miss V, banyak dampak negatif yang dapat ditimbulkan. Sebut saja bau tak sedap atau gatal-gatal.

Tak sedikit wanita yang tidak terlalu memerhatikan daerah kewanitaannya. Semisal Miss. Surga dunianya kaum Adam ini begitu sensitif dengan sedikit perubahan kadar keasamannya. Selain itu, vagina juga merupakan habitat bakteri. Jika bakteri jahat dan jamur berkembang dengan baik di dalam Miss V, banyak dampak negatif yang dapat ditimbulkan. Sebut saja bau tak sedap atau gatal-gatal.

Untuk mencegah dampak negatif tersebut, ada sejumlah cara yang musti dilakukan agar Miss V tetap terawat. Bagaimana caranya? Ini dia tips merawat Miss V dari si cantik Bella Shofie:

1. Rajin mengganti pentiliner
Pantiliner digunakan untuk menjaga agar daerah kewanitaan tidak lembab dan juga mencegah bau tak sedap. Bella tahu benar pentingnya mengganti pentiliner. "Pentiliner itu wajib diganti sejam sekali. Aku ngelakuin itu. Dan kalau aku ngerasa sudah lembab, aku pasti ganti pentiliner. Kalau lembab, itu lebih memudahkan bakteri sama jamur berkembang biak. Kalau sudah begini, bau vagina bisa tak sedap dan kita sendiri jadi jijik nantinya."

2. V spa
V spa, vagina spa, atau pun feminin spa adalah salah satu perawatan Miss V yang memanfaatkan terapi herbal. Ada pula spa rejuvenation yang aman untuk daerah intim lantaran dapat membunuh bakteri jahat dan melindungi bakteri baik di dalamnya. "Aku sebulan dua kali kalau V spa. Biasanya kalau lagi luluran, aku juga ngelakuin spa vagina juga. Itu jadi wangi, pokoknya enak banget deh rasanya."

3. Pintar memilih celana dalam
"Usahakan memilih celana dalam yang bahannya mudah menyerap keringat. Terus lubang udaranya juga musti cukup, kan sekarang sudah ada tuh. Nah, zaman ini juga ada celana dalam yang ketat banget. Ini nggak baik buat vagina. Jangan gaya-gayaan daripada jadi nggak sehat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini