Sukses

VIDEO: Usut Ajaran Eyang Subur, MUI: Kami Tak Lihat Ormas

Setelah Adi Bing Slamet, giliran pihak Eyang Subur mendatangi Kantor MUI, Jakarta. Kuasa hukum Eyang Subur, Ramdan Alamsyah, yang datang bersama Habib Soleh al Muchtar meminta MUI menginvestigasi kliennya agar bisa dibuktikan soal tuduhan ajaran sesat.

Setelah Adi Bing Slamet, giliran pihak Eyang Subur mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, kemarin. Kuasa hukum Eyang Subur, Ramdan Alamsyah, yang datang bersama Habib Soleh al Muchtar meminta MUI menginvestigasi kliennya agar bisa dibuktikan soal tuduhan ajaran sesat.

"Kami ke sini meminta kepada MUI untuk investigasi ke rumah Eyang Subur. Tentang apa yang dikatakan bahwa ajaran Eyang Subur sesat tidak benar," jelas Habib Soleh al Muchtar usai menemui MUI [baca: Eyang Subur Siap Diinvestigasi oleh MUI].

Eyang Subur seperti yang dijelaskan oleh Habib Soleh, siap memenuhi panggilan MUI bila memang diperlukan. Terutama buat memastikan kebenaran bahwa ajarannya tidak sesat.

MUI pun berencana membuat tim investigasi terkait permasalahan Eyang Subur yang dianggap sesat.

"Kita akan melihat, aliran ini (ajaran Eyang Subur) benar atau tidak, amaliyah yang dipakai benar atau tidak, cara berpikir yang dipakai benar atau tidak, ajarannya lurus atau tidak," ujar Kiai Haji Ma`ruf Amin, anggota MUI kepada tim Waswas yang ditayangkan SCTV, Rabu (3/4/2013).

"Kita tidak melihat ormas (organisasi massa). Apa pun di belakang itu bagi Majelis Ulama tidak masalah," imbuh K.H. Ma`ruf Amin.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini