Sukses

VIDEO: Mau Disunat, Diego Michiels Sempat Takut Jarum Suntik

Pesepakbola Diego Muhammad alias Diego Michiels disunat di sebuah rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan. Ini berarti pacar artis Nikita Willy itu menunaikan kewajiban seorang muslim. Namun Diego sempat takut dengan jarum suntik. Wah!

Pesepakbola Diego Muhammad alias Diego Michiels disunat di sebuah rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan. Ini berarti pacar artis Nikita Willy itu menunaikan kewajiban seorang muslim.

"I am moslem, every moslem harus sunat...Alhamdulillah to be good moslem (Aku muslim, setiap muslim harus sunat...Alhamdulillah menjadi muslim yang baik)," ucap Diego Muhammad kepada tim Waswas yang ditayangkan di SCTV, Rabu (3/4/2013).

Kemarin, Diego Muhammad sempat membuat heboh dunia maya. Dari 150 ribu lebih pengikut Diego di Twitter, semua bertanya-tanya. Ada apa sebenarnya? Rupanya, ini semua karena tweet Diego. "Di rumah sakit .. Sunat .. Haha," tulis @DiegoMichiels24 [baca: Setelah 22 Tahun, Diego Muhammad Michiels Disunat].

Timeline Diego pun langsung banjir komentar sesaat setelah ia meng-update Twitter-nya. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana keadaan Diego, rasanya disunat, atau pun sekadar menyapa. "Gimana hasil khitan atau sunatnya? Semangat bro buat sunatannya," tweet seorang follower Diego Muhammad.

Kendati demikian, Diego Muhammad sempat khawatir untuk menjalani proses khitan. "Sedikit takut," ujar Diego, singkat.

Kekhawatiran pacar artis Nikita Willy itu dalam menghadapi proses penting dalam kehidupan seorang muslim, memang beralasan. Selain takut jarum suntik, Diego juga sempat membayangkan proses sebuah khitan.

Namun M. Kapilra Ampera, guru pendamping Diego, langsung memberitahu manfaat dan pentingnya sunat. "Ada kekhawatiran juga. Ketakutan jarum suntik dan sebagainya. Tapi alhamdulillah bisa diatasi," ungkap Kapilra.

Pemain naturalisasi tim nasional Indonesia itu resmi memeluk agama Islam pada 7 Februari silam. Diego yang sempat menjadi terdakwa kasus penganiayaan itu mengucap dua kalimat syahadat saat menunggu jalannya sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Setelah menjadi muslim, Diego Michiels mengganti namanya menjadi Diego Muhammad.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini