Tak Ingin Dicap Sesat, Eyang Subur Bakal Ceraikan 4 Istrinya

  • Selebritis
  • 0
  • 04 Apr 2013 09:55
Eyang Subur dinyatakan melanggar syariat Islam oleh Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) lantaran memiliki delapan istri. Desakan untuk menceraikan 4 istrinya juga sudah dilayangkan FPI dan MUI kepada Eyang Subur agar tak dicap sesat dan sesuai dengan syariat Islam.

Untuk membuktikan dirinya bukanlah penganut aliran sesat dan menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islaman, Eyang Subur akhirnya memutuskan untuk menuruti anjuran MUI dan FPI untuk menceraikan 4 istrinya.

"Eyang siap untuk menceraikan empat istrinya dan itu akan dilakukan secepatnya," tutur juru bicara Eyang Subur, Habib Soleh Muktar di kediaman Eyang Subur di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (3/4/2013) malam.

Habib Soleh juga menolak dikatakan sebagai pihak yang membela Eyang Subur dari berbagai tudingan miring Adi Bing Slamet. Diakuinya, ia hanya menjalankan misi dakwah dalam kehidupan Eyang Subur.

"Karena Eyang ini sudah keluar dari ajaran syariat jadi wajib untuk menceraikan. Saya bukan membela dan pembela Eyang, kapasitas saya di sini hanya mengingatkan Eyang tentang ajaran syariat Islam," pungkasnya.(Gie/Mer)

(mer)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler