Sukses

Murid Tak Terima Eyang Subur Disebut Penyebar Tumbal

Nama Eyang Subur terus dikait-kaitkan dengan beberapa kejadian gaib dan mistis yang menimpa orang-orang terdekatnya.

Nama Eyang Subur terus dikait-kaitkan dengan beberapa kejadian gaib dan mistis yang menimpa orang-orang terdekatnya. Sempat tersiar kabar, ada penghulu yang meninggal di rumah Eyang Subur setelah menikahkan pria berusia 70 tahun itu dengan istri kelimanya.

Karena hal itu, Eyang Subur pun mulai ramai disebut sebagai penyebar tumbal (orang yang dikorbankan) lantaran orang-orang terdekatnya banyak mengalami kejadian aneh hingga berujung pada kematian.

"Itu ucapan orang stres. Orang meninggal kok dibilang tumbal, orang cerai dibilang tumbal. Apa semuanya yang berhubungan dengan tumbal, santet dan aliran sesat dituduhkan ke Eyang Subur? Masya Allah," ucap murid Eyang Subur, Sigit Subangun di kediaman Eyang Subur di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (3/4/2013) malam.

Ia tak menampik jika opini negatif masyarakat tentang Eyang Subur karena ulah Adi Bing Slamet yang kerap memberikan pernyataan bernada negatif dan kontroversial di berbagai media massa.

Sejak itu, nama Eyang Subur selalu dikait-kaitkan dengan sejumlah kejadian berbau mistis dan gaib. Termasuk kejadian mistis yang sempat dialami oleh rekan-rekan Adi sesama artis.

"Itu fitnahnya Adi, dia pernah bilang Helmalia Putri pernah diramal oleh Eyang Subur. Ayo minum air bening dan sumpah pocong saya berani untuk menghadapi fitnah-fitnahnya Adi," tantang murid Eyang Subur ini.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.