5 Rahasia Sukses Tukul Arwana

By Rizky Aditya Saputra

on Apr 04, 2013 at 21:00 WIB

Setiap orang pasti menginginkan dirinya sukses. Sebagai orang awam, belajar sukses dari pengalaman orang lain boleh jadi langkah awal menuju sukses. Salah satu pelajaran bagaimana menjadi orang yang sukses juga ditunjukkan oleh komedian Tukul Arwana. Perjuangan hidup yang pahit, kini berbuah manis berkat kerja keras yang dibangunnya sejak lama. Berikut 5 kunci sukses ala Tukul Arwana usai ditetapkan dirinya sebagai brand endorser PT Pertamina.

1. Learning (belajar)
Bagi Tukul belajar menjadi titik awal sebelum sukses. Dengan belajar dari pengalaman orang lain, kita bisa mendapat pencerahan untuk sukses.

2. Respect (menghargai orang lain)
Tak ada manusia yang sempurna, dengan menghargai orang lain, maka Tukul percaya bahwa orang lain juga akan menghargai dirinya. "Saya gak pernah hidup negatif thinking, gak mau su'udzon. Entah Tuhan memberikan izin berapa lama, yang penting kita udah usaha.

3. Hardwork (kerja keras)
Untuk menuju sukses tentunya dibutuhkan kerja keras juga yang maksimal. "Meski harus menjalani perjalanan yang cukup bera di awal-awal karir, namun saya memegang teguh kepercayaan bahwa barang siapa memiliki semangat pantang menyerah, mau bekerja keras, dan menghargai orang lain, pada akhirnya akan mendapat buah yang menjanjikan," ujar suami dari Susi Similikiti tersebut.

4. Sincere (keikhlasan) 
Bagi Tukul menjalankan hidup apa adanya dan ikhlas menjadi salah satu tips menapaki kesuksesan dalam hidup. "Saya bercerita kisah hidup saya apa adanya saja, biar orang lain yang menilai sisi positif yang bisa diambil," papar Tukul.

5. Confidence (percaya diri).
Baginya menjadi orang sukses haruslah percaya diri. "Sebelum sukses orang itu harus percaya jika dirinya akan sukses. Yang penting kita ngomong dengan kebenaran, kebenaran diberi kebenaran akan jadi benar (sukses)," tutupnya.(Ras)

Credit rom

Suka artikel ini?
Rizky Aditya Saputra
Rizky Aditya Saputra

  Full bio »

0 Comments