Sukses

Setelah Album Disco dan Rock, Ronal Surapradja Pilih Jazz

Sukses mengeluarkan album dengan musik disco dan rock, Ronal Surapradja kini bersiap-siap merilis album jazz.

Ronal Surapradja memang dikenal masyarakat luas sebagai komedian, presenter, dan penyiar. Namun ternyata Ronal sangat berantusias dalam bidang musik di Tanah Air. Bahkan, suami Seruni Purnamasari itu tengah menggarap album ketiganya dengan genre musik Jazz.

"Seharusnya saya janji ke diri saya sendiri tahun ini selesai album ketiga, setelah Ronal Disco dan Rocknal. Album ketiga ini harusnya bernama Ronal Suraprajazz, kan waktu itu janji kalau beda album beda musik," papar pemain Vina Bilang Cinta itu di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (05/04/2013).

Namun bagi Ronal membuat album yang berisi lagu-lagu jazz memang tidak gampang. Hal tersebut diakui oleh suami Seruni Purnamasari itu.

"Sekarang jazz, tapi ternyata bikin album jazz sangat susah, jadi agak tersendat. Kan  saya juga butuh produser, ini pergerakannya slow banget," tuturnya.

Tersendatnya pembuatan album ketiga setelah dua album yang bergenre disco dan rock itu disebabkan jadwal Ronal yang padat, selain itu persiapan dan biaya yang diperlukan tidaklah sedikit.

"Aduh, paling cuma baru dua lagu, itu juga belum direkam, masih susah cari jadwal saya dan produser, apalagi kalau jazz memang sedikit agak mahal produsernya, saya pengin musisinya yang bagus ada string ada orkes tiupnya, pemain brassnya juga, dan itu harganya lumayan," jelas presenter talkshow Klab Dangdut di SCTV itu.

Alasan pelawak berusia 35 tahun itu memilih Jazz karena dia sudah berkomitmen akan membawa jenis musik yang berbeda di setiap albumnya. Namun sebenarnya Ronal menyukai semua jenis musik,"Saya suka semua jenis musik, bukan tidak mungkin nanti album keempat namanya Ronald disdut, disco dangdut," jelasnya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini