Sukses

Kisah Cinta Soekarno dan Inggit Garnasih Difilmkan

Kisah cinta Presiden RI pertama, Soekarno dengan Inggit Garnasih akan diangkat ke dalam film layar lebar.

Tiga puluh tahun lalu, kala era Orde Baru masih berkuasa, sebuah novel bertitel Kuantar Ke Gerbang laris manis di pasaran. Novel tersebut melukiskan kisah cinta Soekarno dan istri kedua Inggit Garnasih.

Manu Sukmajaya yang membeli hak cipta kisah tersebut berminat untuk mengangkat epik cinta Soekarno-Inggit ke layar lebar. Sayang, Manu terhalang rezim Orde Baru. Tiga dekade berselang, lewat bendera Sukma Putra Film, Manu baru berani memfilmkan kisah tersebut.

"Ini cerita menarik, saya menunggu waktu yang tepat selama tiga puluh tahun untuk memfilmkan kisah ini," tutur Manu di Setiabudi Building, Jumat (5/4) sore.

Film ini akan memulai rangkaian produksi pada Desember mendatang. Lokasinya di Bandung, Belitung dan Surabaya dengan setting cerita di masa-masa perang kemerdekaan, yaitu 1923 hingga 1945.

"Budget berapa saya belum berpikir kearah sana, tapi dengan kondisi dan cerita film saya sudah meperkirakan berapa yang akan dikeluarkan," ceplos Manu.

Hingga kini, piihaknya masih menggodok nama-nama yang akan mengisi peran dalam film tersebut. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.