Elva Patty Tampil di Festival Musik Internasional di Rusia

  • Musik
  • 0
  • 06 Apr 2013 14:20

elva-patty-aji-130406b.jpg
Nama penyanyi Elva Patty mungkin masih terdengar asing di kalangan pecinta musik Tanah Air. Namun prestasinya menggebrak pentas musik internasional patut diacungi jempol karena berhasil mengharumkan nama bangsa lewat berbagai festival musik yang diikutinya.

Elva dipastikan melaju ke semifinal New Wave International Contest of Young Pop Singer 2013 yang akan digelar di Moscow, Rusia pada 21-22 April 2013 nanti. Dengan begitu, peluang Elva untuk meraih titel jawara seperti yang dilakukan musisi Sandhy Sondoro di ajang serupa pada 2009 lalu terbuka lebar.

"Aku bersaing bersama lebih dari 100 peserta dari 50 negara di dunia, dan berhasil menjadi satu-satunya penyanyi perempuan asal Asia yang akan tampil di semi final putaran ke 2," ujar Elva saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/4/2013).

Sejak tiga tahun terakhir, belum ada satu pun penyanyi asal Indonesia yang bisa mengikuti jejak langkah Sandhy Sondoro dalam merebut gelar jawara di ajang festival internasional bergensi itu.

"Informasi yang saya dapatkan, tiga tahun terakhir kontestan asal Indonesia selalu gagal menembus babak semifinal, apalagi sampai grand final. Benar-benar perjuangan yang berat," tutur penyanyi beraliran RnB tersebut.

Elva berjanji untuk membawakan lagu Indonesia jika berhasil menembus babak grand final yang berlangsung pada 23 April 2013 mendatang. "Kalau masuk grand final, aku akan bawakan satu lagu Indonesia. Karena aku juga punya misi membawa kebudayaan Indonesia dengan lagu etnis," pungkasnya. (Fei)

Credit: Fei

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler