Sukses

VIDEO: Perankan Penjual Sate, Saipul Jamil Belajar Logat Tegal

Berperan sebagai seorang penjual sate dari Tegal dalam sinetron Haji Medit, merupakan tantangan tersendiri bagi pedangdut Saipul Jamil.

Berperan sebagai seorang penjual sate dari Tegal dalam sinetron Haji Medit, merupakan tantangan tersendiri bagi pedangdut Saipul Jamil. Pasalnya, untuk mendalami karakternya sebagai Andre, mantan suami Dewi Perssik ini pun harus belajar bahasa daerah itu.

"Pakai logat Tegal. Awalnya sulit, tapi lama-lama jadi udah terbiasa. Tapi Alhamdulillah ini tantangan buat inyong. Menjadi nilai lebih lagi untuk jadi seorang aktor," ucap pria kelahiran Serang, Banten tersebut di Halimun, Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2013).

Pemain film Setan Budeg itu mengaku tidak khawatir soal salah logat, menurut dia, bagaimana berkesenian dan menjaga keeksisan dalam dunia hiburan Tanah Air.

"Selagi itu tawaran baik dan bagus, saya ambil. Saya adalah orang seni, tidak pernah melihat nyaman atau tidak nyaman. Tapi bagaimana di dunia seni ini saya bisa eksis dan disukai," urainya.

Mantan suami almarhumah Virginia Anggraeni ini merasa bangga atas sinetron yang tayang di SCTV setiap hari pukul 19.30 WIB, terhitung 8 April 2013 atau kemarin. "Ini kan bagus, ada pesan moralnya juga. Gara-gara nggak mau diinjak harga dirinya, jadi ngebohong," ucap Saipul.

Pemain film Arwah Kuntilanak Duyung itu merasa sangat bersyukur dapat bergabung dalam keluarga Haji Medit itu. Menurut Saipul, dia belajar banyak dari situ.

"Saya merasa bersyukur, dengan waktu itu banyak perjalanan saya bisa balik lagi akting. Bisa belajar, gimana cara akting yang baik. Senang banget bisa main sinetron lagi. Tanpa izin dari Allah, saya nggak akan bisa balik lagi ke sinetron," tutupnya.(Waswas/Mer/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.