VIDEO: Luluk `Srimulat` Hendak Diperistri Eyang Subur?

on

Di hadapan para muridnya, Eyang Subur boleh jadi adalah sosok penuh kharismatik dan memesona kaum Hawa, sehingga tak heran dirinya mempunyai delapan istri. Namun tak semua upaya Eyang Subur membuahkan hasil. Setelah penyanyi Novi Oktora, giliran Luluk "Srimulat" dan wanita bernama Dewi Almira membuat suatu pengakuan mengejutkan [baca: Novi Oktora Mau Dijadikan Istri ke-8 Eyang Subur].

Sri Rahayu alias Luluk "Srimulat" mengaku sempat lebih dari dua bulan berada di kediaman Eyang Subur di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Komedian yang bergabung dengan grup Srimulat ini bahkan sempat dipersulit ketika hendak pulang ke rumah.

Namun Luluk terkesan tak ingin berterus terang dan sangat menjaga tutur katanya. Kendati kejadian itu sudah sekian lama berlalu, toh kegundahan jelas tergambarkan dengan mengalirnya air mata di pipinya.

Benarkah saat itu Luluk hendak dijadikan istri kelima Eyang Subur?

"Saya tidak bisa ngomong...Susah, susah, dan rasa bersalah itulah. Anak-anak saya kan sekarang sudah gede-gede, jadi pasti anak-anak saya akan menyalahkan saya," urai Luluk "Srimulat" dengan terisak kepada tim Halo Selebriti yang ditayangkan di SCTV, Selasa (9/4/2013).

Menurut Luluk, saat itu istri Eyang Subur sudah berjumlah empat. "Saya nggak boleh pulang, kata eyang saya sudah tidak punya suami. Saya sampaikan kepada eyang, saya punya suami."

Akhirnya Luluk memilih pulang. Selanjutnya ia mengembalikan benda-benda pemberian Eyang Subur. Luluk pun berpamitan kepada istri-istri eyang, termasuk ibu Eyang Subur, sekaligus berkata bahwa dirinya kangen dengan suami dan anak-anaknya.

Pengakuan lain datang dari seorang perempuan bernama Dewi Almira. Ia mengaku sengaja dibuat bercerai dengan sang suami Arya Wiguna--mantan murid Eyang Subur--lantaran bakal dijadikan istri kesembilan Eyang Subur. Penuturan Dewi Almira ini jelas memperkeruh perseteruan Eyang Subur dengan komedian Adi Bing Slamet.

"Jadi awal mulanya saya sering berantem dengan suami itu karena mungkin ini dikondisikan. Jadi ketika saya berdua dengan pak Subur, saya ngobrol, itu pak Subur sering menjelekkan Arya di depan saya," ungkap Dewi.

"Nah, kalau dia (Arya) lagi berdua dengan pak Subur pasti menjelekkan saya. Jadi dia (Eyang Subur) berkata: `Arya kalau Dewi nggak nurut sama kamu, nggak baik sama kamu, nanti eyang cariin perempuan yang masih gadis,` katanya begitu," tutur Dewi

Akhirnya, imbuh Dewi, dirinya dan suami saling bertentangan. "Sebelum perceraian saya sudah dapat firasat...Saya melihat binatang semodel capung yang mengelilingi rumah saya itu jutaan," lanjutnya.

"Tapi saya langsung salat dan berdoa kepada Allah: `Ya Allah mudah-mudahan ini tidak terjadi apa-apa," kata Dewi.

Ternyata seminggu setelah kejadian aneh tersebut, Dewi Almira mendapat surat cerai. Ketika itu surat tersebut diantar salah seorang pelawak Srimulat yang kini sudah almarhum. Dikatakan bahwa surat cerai itu atas petunjuk Eyang Gaib.

Belakangan, Dewi mengetahui bahwa dirinya bakal dijadikan istri kesembilan Eyang Subur. "Tapi mungkin karena dia (Arya) sudah didoktrin atau sudah dicuci otaknya, dia merasa santai, merasa ikhlas bahkan dia mungkin senang istri diambil oleh pak Subur ini. Ia merasa terhormat," beber Dewi.

Arya pun akhirnya sadar bahwa Dewi Almira yang berada di rumah Eyang Subur hendak dijadikan istri kesembilan. Ia kemudian berbalik membela Adi Bing Slamet yang berseteru dengan Eyang Subur dengan berbagai tudingan, mulai dari dugaan aliran sesat hingga tuduhan praktik perdukunan.(Ans)

Credit Ans

Suka artikel ini?

0 Comments