by

16 Mei, Film 'Jangan Menangis Sinar' Tayang di Bioskop

99114
  • Film
  • 0
  • Rabu, 10 April 2013 18:10
Film Jangan Menangis Sinar yang dibintangi Charly Setia Band telah selesai dalam proses syuting. Film tersebut akan diputar serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 16 Mei.

Selain Charly, film yang diproduksi oleh Kusuma Picture itu juga dibintangi Yulia Rachman, Terry Putri dan Yati Surachman. Namun kehadiran Charly dalam film ini tentu terasa istimewa.

"Karena selama ini Charly dikenal sebagai penyanyi. Di film ini akan dibuktikan kemampuan Charly di bidang akting," kata produser film Jangan Menangis Sinar, Ki Kusumo, saat dihubungi via telpon, Rabu (10/4/2013).

Selama proses syuting, Ki Kusumo mengatakan banyak hal yang menarik. Lantaran film ini menguras airmata, tidak saja pemainnya yang bercucuran airmata, tapi juga para kru banyak yang basah matanya tiap menjalani proses syuting.

"Film ini adalah film drama keluarga yang mengharu biru. Makanya pas syuting nggak cuma pemainnya yang hanyut dalam kisah cerita, tapi semua kru turut terharu," sambung Ki Kusumo. 

Selain syuting di Jakarta, film ini juga melakukan syuting di tempat aslinya, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. "Sebagian di beberapa kota, selebihnya asli dari lokasi yang sebenarnya," tegasnya. 

Ki Kusmo yang selama ini dikenal sebagai produser film horor, memang mempunyai misi khusus ketika memutuskan untuk menggarap film Jangan Menangis Sinar.

"Film ini membuat kita peduli, bahwa di sekitar kita masih banyak orang yang butuh uluran tangan," kata paranormal kondang tersebut.
 
Jangan Menangis Sinar adalah film yang diangkat dari kisah nyata seorang gadis dari Desa Riso, Polewali Mandar Sulawesi Barat. Film besutan sutradara Yan Senjaya ini berkisah tentang gadis berusia 6 tahun yang merawat ibunya yang lumpuh sendirian.
(Fei)
Comments
Sign in to post a comment