Sukses

Angel Pieters Ngefans dengan Dongeng dan Cerita Rakyat Indonesia

Angel Pieters senang mendengar dan memperhatikan berbagai budaya bangsa Indonesia.

Berbeda dengan remaja seusianya yang gemar mengikuti cerita dan kebudayaan Barat, Angel Pieters justru senang mendengar dan memperhatikan berbagai budaya bangsa Indonesia.

"Aku memang suka dengan dongeng dan cerita rakyat asli Indonesia. Aku berbeda sama anak muda lain yang suka budaya barat," kata Angel di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2013).

Sejak kecil, penyanyi bernama lengkap Angelica Martha Pieters ini memang sudah mendengar banyak cerita rakyat dan dongeng asli Indonesia dari kedua orangtuanya. Belum lagi, keingintahuannya tentang budaya Indonesia juga ia dapatkan melalui berbagai buku bacaan.

"Kalau untuk hal-hal yang berbau budaya Indonesia, aku selalu tertarik banget. Dari aku kecil banget, orang tua aku sering dongengin aku. Terus di sekolah juga suka baca-baca buku soal kebudayaan Indonesia," terangnya.

Angel mengatakan, membiasakan diri untuk mengulik sejarah budaya bangsa Indonesia bisa memunculkan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap tanah air. Setidaknya, dara berusia 15 tahun ini sudah membuktikannya.

"Aku beruntung lahir dari keluarga yang bangga dengan budaya Indonesia. Sehingga, aku ada passion sendiri untuk melestarikan dan menjaga budaya Indonesia dengan aktivitas aku sekarang," papar dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini