Sukses

The Sun Also Rises, Empat Kisah Memukau dari Jiang Wen

Film yang tergolong ke dalam genre art house ini menyajikan empat segmen kisah yang berkaitan satu sama lain.

Film yang tergolong ke dalam genre art house ini menyajikan empat segmen kisah yang berkaitan satu sama lain. Diarahkan, diproduseri dan ditulis oleh sutradara asal China, Jiang Wen, film ini dibintangi sederet artis papan atas seperti Joan Chen, Anthony Wong, Zhou Yun, Jaycee Chan, Anthony Wong dan Kong Wei.

Kisah pertama menceritakan tentang seorang ibu tunggal (Zhou Yun) yang perilaku gilanya membuat putranya (Jaycee Chan) pusing memikirkannya. Ibu yang gesit itu sering memanjat pohon yang tinggi dan berdiri di atas rakit yang menyusuri sungai tanpa peduli keselamatannya. Tidak hanya itu, sang ibu begitu memuja sepasang sepatu indahnya yang begitu dijaga ketat lantaran takut hilang. Lantaran itu, sang putra sampai berpikir suatu hari sepatu itu akan tetap ada, namun ibunya yang hilang.

Dalam kisah kedua, di sebuah kampus dimana persahabatan dua sahabat karib harus teruji lantaran persaingan merebut seorang wanita. Di sisi lain, Dokter Lin (Joan Chen) adalah wanita simpanan Old Tang (Jiang Wen), namun mulai tertarik kepada Guru Liang (Anthony Wong). Ketika Guru Liang dituduh meraba-raba wanita dalam acara kampus, Dokter Chen berusaha menemukan pelaku sebenarnya.

Kisah ketiga ini mengenai Old Tang yang berprofesi pemburu. Istri Old Tang (Kong Wei) yang masih muda itu diam-diam menjalin hubungan dengan pria muda yang ibunya gila dari kisah pertama itu. Suatu hari, Old Tang tanpa sengaja mendengar desah nafsu istrinya dan pria muda itu. Ia juga mendengar istrinya berbisik bahwa Old Tang mengatakan perut sang istri seperti beludru. Old Tang ingin menembak pria muda itu namun tidak jadi lantaran mendengar pria muda itu bertanya beludru itu apa kepadanya.

Nah, seperti apa kisah keempatnya dan bagaimana jalinan kisahnya dengan tiga kisah sebelumnya? Temukan jawabannya dalam film drama genre art house bertajuk The Sun Also Rises di layar Indosiar, 10 April 2013 pukul 23:30 WIB. Selamat menyaksikan.(indosiar.com/Fachri/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini